Sukses


Aprilia Racing Masih Kepincut Rekrut Enea Bastianini, Diproyeksikan Hadapi MotoGP 2025

Bola.com, Jakarta - Tim Aprilia Racing terus melakukan persiapan untuk menghadapi persaingan di MotoGP 2024. Bahkan mereka sudah ancang-ancang memikirkan menghadapi edisi tahun depan atau 2025.

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, kembali menegaskan ketertarikannya kepada rider Ducati Lenovo Team, Enea Bastianini. Meski begitu, ia mengaku belum mau melakukan gerakan serius untuk menggaet rider muda Italia itu untuk MotoGP 2025.

Saat ini, Aprilia Racing menaungi empat pembalap, yang semuanya mendapatkan kontrak pabrikan. Mereka adalah Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di Aprilia Racing, serta Miguel Oliveira dan Raul Fernandez di Trackhouse Racing. Uniknya, tak satu pun dari mereka berkebangsaan Italia.

Bastianini dan empat rider Aprilia ini termasuk dalam 19 pembalap yang kontraknya dengan skuad masing-masing akan habis akhir tahun nanti. Lewat GPOne, Sabtu (27/1/2024), Rivola pun tak memungkiri dirinya masih berharap bisa menggaet 'Bestia'.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Antusias

"Saya rasa semua orang tahu bahwa Enea merupakan salah satu rider yang saya suka. Carlo Pernat, manajernya, tahu betul bahwa juga berkat saya, ia meraih hasil-hasil tertentu dalam negosiasinya dengan Ducati," ungkap eks Sporting Director Scuderia Ferrari di Formula 1 ini.

"Seorang rider Italia jelas akan bermanfaat bagi kami. Entah itu Enea atau yang lainnya, masih terlalu dini untuk membicarakannya. Mungkin kami harus mengonfirmasi ulang kedua rider kami, walau kita melihat dalam Eco Race bahwa menang dengan dua rider dan motor Italia terdengar hebat," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Gaspol Musim Ini

Di lain sisi, Rivola yang menjabat sebagai CEO Aprilia Racing sejak 2019 ini juga tak memungkiri bahwa semua tim dan pabrikan bakal saling sikut mengejar pembalap buruan mereka pada tiga bulan pertama usai musim kompetisi 2024 berlangsung.

"Saya sangat senang dengan dua, bahkan empat pembalap yang kami punya. Tiga bulan pertama bakal sangat liar untuk bursa pembalap, tetapi akan menghadapinya dengan cara yang sangat kalem," pungkas Rivola.

 

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 29/1/2024)

Video Populer

Foto Populer