Sukses


Dapat Banyak Dukungan dari Sponsor asal Indonesia, Gresini Racing Hadir ke Jakarta Bersama Marc Marquez: Ini Harapan Sandiaga Uno

Bola.com, Jakarta - Jelang tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang 6-8 Februari, tim satelit Ducati, Gresini Racing terlibat pada sebuah acara di Jakarta, Sabtu (04/02/2024). Gresini Racing hadir dengan skuad pembalap lengkap: Marc Marquez dan Alex Marquez.

Acara konferensi pers digelar di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat. 

Acara ini digelar lantaran Gresini Racing memang mendapat sokongan dari banyak sponsor asal Indonesia. 

Adapun jenama yang menjadi sponsor dari tim ini di antaranya adalah Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow Men, Bold Riders dan Riding Style. 

Kemenparekraf sendiri menjadi sponsor Gresini Racing sejak 2022 lalu. Kedua belah pihak kemudian telah memperbarui kontrak kerja sama hingga 2025 mendatang. 

"Ini adalah bagian dari promosi jenama-jenama ternama Indonesia dengan mensponsori Gresini Racing," kata Menparekraf Sandiaga Uno. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jenama Indonesia Jadi Sponsor Gresini Racing

Sandiaga Uno turut membeberkan harapannya terkait fakta banyak jenama asal Indonesia di livery motor Gresini Racing pada MotoGP 2024.

Selain untuk memperkenalkan jenama-jenama asal Indonesia ke pasar internasional, kolaborasi ini juga bertujuan mendorong peningkatan jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Terlebih, jenama "Wonderful Indonesia" yang juga mensponsori tim yang diperkuat oleh Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez ini telah dikenal luas sebagai jenama promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di pasar nusantara maupun internasional. 

"Ini juga saatnya bagi kami untuk mengajak mitra-mitra co-branding kami untuk mendukung Gresini Racing," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Mengembangkan Potensi Pariwisata Indonesia

Sandiaga menuturkan kolaborasi ini juga diharapkan bisa menjadi momentum untuk mengembangkan potensi pariwisata Indonesia, khususnya wisata otomotif dan wisata olahraga. 

"Kami berharap tim Gresini Racing bisa meraih prestasi dan membanggakan masyarakat Indonesia dan meningkatkan eksposur dari jenama-jenama yang mensponsori tim ini," ungkap Sandiaga.

Buat Marc Marquez, Gresini Racing sendiri adalah tim keduanya di ajang MotoGP. Untuk diketahui, sejak 2013, ia hanya memperkuat Repsol Honda dan baru meninggalkan tim pada pengujung 2023.  

Video Populer

Foto Populer