Sukses


Marco Bezzecchi Terpuruk di MotoGP Qatar, Padahalnya Motornya Sama dengan Marc Marquez dan Fabio Di Giannantonio

Bola.com, Jakarta - Sangat menarik melihat rekam jejak para pengendara Ducati Desmosedici GP23 pada balapan pembuka MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail akhir pekan lalu.

Tercatat ada empat pembalap yang memakai motor Desmosedici tahun lalu. Keempatnya adalah duo Gresini Racing, Marc Marquez, Alex Marquez plus dua pembalap VR46 Racing Team: Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi.

Yang menarik adalah dari keempat nama di atas, cuma Marco Bezzecchi yang gagal finis 10 besar, tepatnya 14.

Sementara Marc Marquez posisi empat. Lalu Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio berturut-turut di urutan 6-7.

Hasil balapan MotoGP Qatar 2024 di atas sangat menarik. Karena Marco Bezzecchi, posisi tiga klasemen MotoGP 2023 justru meraih hasil paling buruk. Ada apa dengan Marco Bezzecchi?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 3 halaman

Masalah seperti Bastianini Musim Lalu

Marco Bezzecchi menceritakan perasaannya terhadap motor Desmosedici GP23 sama seperti Enea Bastianini musim lalu. 

Untuk diketahui pada MotoGP 2023, Bastianini juga sangat kesulitan menaklukkan motor GP23. Padahal rekan setimnya di tim pabrikan Ducati, Pecco Bagnaia jadi juara dunia bersama motor tersebut. 

"Saya melihat komentar yang dibuat Bastianini tahun lalu tentang motor GP23 dan saya sering menemukan diri saya di sana," kata Bezzecchi.

"Saya harap saya bisa memperbaiki semuanya sedikit sebelum seri berikutnya di Portugal," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Lihat Data Marc Marquez

Kini yang bisa dilakukan Marco Bezzecchi adalah melihat data para pengendara Desmosedici GP23 dan coba cari solusi. 

"Tentu saja saya mencari yang terbaik, tapi rekan saya Di Giannantonio dan Marquez bersaudara juga memiliki motor yang sama dengan saya dan berhasil menjadi lebih cepat dari saya," kata Bezzecchi. 

"Saya fokus pada mereka, melihat data dan mencoba memahami mengapa kecepatan saya kurang. Masalahnya adalah saat ini saya tidak bisa melakukan apa yang mereka lakukan," tegasnya. 

Seri berikutnya MotoGP 2024 bakal berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, 22-24 Maret 2024. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer