Sukses


Hari Pertama MotoGP Amerika Serikat Langsung Bukukan Rekor Lap, Jorge Martin Ngeri Banget!

Bola.com, Jakarta - Jorge Martin membukukan lap time 2 menit 1,397 detik untuk jadi tercepat pada sesi practice MotoGP Amerika Serikat di COTA, Austin, hari Sabtu (13/04/2024) dini hari WIB.

Berkat lap time tersebut, pembalap Pramac Racing itu membukukan rekor lap baru di COTA.

Catatan di atas sangat luar biasa karena Jorge Martin melakukannya pada hari pertama rangkaian balapan MotoGP Amerika Serikat 2024.

Tidak hanya itu, runner-up MotoGP 2023 tersebut membukukan rekor lap di COTA, trek yang secara historis bukan sirkuit bersahabat untuk Jorge Martin.

"Saya merasa baik. Saya tidak menyangka bisa secepat ini pada hari Jumat. Karena biasanya COTA adalah trek yang membuat saya kesulitan," kata Jorge Martin kepada situs MotoGP.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kunci Bukukan Rekor Lap

Jorge Martin turut membeberkan kunci suksesnya meraih rekor lap di COTA pada hari Jumat. Namun ia meyakini perjuangan pada sisa MotoGP Amerika Serikat bakal sulit.

"Saya berusaha sangat smooth, coba mengendalikan kondisi fisik saya karena saya ingin memiliki energi untuk hari Minggu," Jorge Martin menuturkan.

"Kemudian, ketika saya melakukannya, saya menjalani beberapa lap yang luar biasa."

"Besok akan menjadi hari yang menantang karena beberapa pembalap sangat cepat dan mereka akan meningkat dari hari ini," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Sangat Dekat

Jorge Martin ada benarnya. Karena para rival sangat dekat dengannya pada sesi practice MotoGP Amerika Serikat 2024.

Jorge Martin bahkan hanya unggul 0,076 detik saja dari urutan kedua, Maverick Vinales, terlepas dirinya membukukan rekor lap.

Vinales sendiri merupakan pembalap yang jadi tercepat pada sesi latihan bebas 1 (FP1).

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer