Sukses


Menangi MotoGP Amerika 2024, Maverick Vinales Beri Bukti Masih Jago

Bola.com, Jakarta - Rider Aprilia Racing, Maverick Vinales menyabet kemenangan perdananya dalam MotoGP Austin di Circuit of The Americas, Texas, Amerika Serikat, Senin (15/4/2024) dini hari WIB. Vinales mengaku sangat senang karena ini bukti bahwa dirinya belum 'habis'.

Maverick Vinales sudah mengantongi dua kemenangan Sprint musim ini, tapi belum pernah memenangi Grand Prix sejak Seri Qatar 2021, ketika ia masih membela Monster Energy Yamaha.

Pada tengah musim kala itu, ia berpisah dengan Yamaha dan pindah ke Aprilia. Kini impian menang di atas RS-GP pun terwujud.

Adapun upayanya memenangi balapan ini juga bisa dibilang luar biasa. Start dari pole, ia sempat tersenggol para rider lain di Tikungan 1 dan melorot ke posisi 11 pada lap pembuka.

Namun, rider Spanyol ini mampu memperbaiki posisi dan akhirnya memimpin pada Lap 13 sebelum melenggang bebas.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berbuah Manis

"Kemarin, saya bilang saya bermimpi dan kami harus yakin, harus percaya diri. Menutup akhir pekan ini bikin saya dapat semangat untuk terus bekerja keras. Ini tak mudah, dan saya menghabiskan banyak malam panjang untuk memikirkan apa yang harus saya lakukan demi menang lagi," ujar Vinales via Crash.net.

"Pada akhirnya saya melakukannya. Saya sangat senang karena tak pernah menyerah. Saya juga senang bisa meyakinkan orang-orang di sekitar saya bahwa saya punya talenta dan dedikasi yang cukup untuk memperjuangkan hasil ini," lanjut pembalap berusia 29 tahun asal Spanyol ini.

3 dari 3 halaman

Bikin Rekor

Vinales juga menjadi pembalap kelima dalam sejarah kelas premier yang meraih kemenangan dengan tiga motor berbeda, dan menjadi yang pertama di era MotoGP. Namanya bersanding dengan Mike Hailwood, Eddie Lawson, Randy Mamola, dan Loris Capirossi usai menang bersama Suzuki, Yamaha, dan Aprilia.

"Jujur saja, saya tak pernah melihat rekor itu, tapi Anda bisa lihat ini sangat spesial. Tak banyak rider yang bisa melakukan hal ini. Bisa menang dengan Aprilia rasanya seperti mimpi. Rasanya tidak sama seperti ketika Anda membela tim yang sudah sering menang dan motornya sudah fantastis," pungkas Vinales.

 

Sumber: Crashnet

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 15/4/2024)

Video Populer

Foto Populer