Sukses


3 Balapan MotoGP 2024 Sudah Unggul 30 Poin, Jorge Martin Anggap Pecco Bagnaia Masih Rival Terkuat

Bola.com, Jakarta - Rekor 100 persen podium Jorge Martin pada MotoGP 2024 berakhir pada hari Minggu lalu pada Main Race MotoGP Amerika Serikat 2024 di COTA.

Pasalnya pembalap Pramac Racing itu disalip Enea Bastianini pada lap terakhir dan harus puas finis posisi keempat.

Meskipun begitu, Jorge Martin kini masih ada di posisi pertama klasemen dan memegang keunggulan 21 poin atas Enea Bastianini di urutan kedua. 

Terpenting lagi, Jorge Martin sudah unggul 30 poin dari Pecco Bagnaia, juara dunia MotoGP dua musim terakhir yang memulai musim ini dengan tidak terlalu meyakinkan. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bagnaia Masih Favorit

Meskipun demikian, Jorge Martin menilai sosok Pecco Bagnaia masih menjadi favorit juara untuk MotoGP 2024. 

Namun secara keseluruhan nama-nama seperti Pedro Acosta sampai Marc Marquez akan membuat persaingan musim ini semakin terbuka.

"Saya tidak tahu, saya pikir ada banyak pembalap yang bisa bertarung untuk kejuaraan. Saya rasa Pecco masih menjadi favorit karena dia menang musim lalu, dia adalah yang nomor satu," kata Martin. 

"Jadi, sekarang kami hanya perlu... Maksud saya, para rival sangat kuat. Kami memiliki Marc Marquez, kami bahkan memiliki Pedro Acosta, yang sangat, sangat bagus dan konstan."

"Kita tidak pernah tahu. Enea sangat kuat sepanjang akhir pekan. Yang penting adalah kami cepat di mana-mana, dan kami harus fokus pada hal itu," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Seri Berikutnya

Seri berikutnya MotoGP 2024 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26-28 April 2024. 

MotoGP Spanyol selalu dimenangkan Pecco Bagnaia pada dua musim terakhir. 

Diyakini MotoGP Spanyol 2024 bakal jadi arena pertarungan seru antara Bagnaia dan Martin. 

Sumber: Motorsport 

Video Populer

Foto Populer