Sukses


58 Poin Westbrook Tak Mampu Hindarkan Thunder dari Kekalahan

Bola.com, Portland - Portland Trail Blazers mengalahkan Oklahoma City Thunders dengan skor 126-121 pada Selasa (7/3/2017). Padahal, dalam pertandingan tersebut Russell Westbrook mencetak poin tertinggi dalam kariernya yakni 58 poin.

Dalam pertandingan tersebut, Allen Crabbe menyumbang 23 poin, Damian Lillard 22 poin, dan C.J. McCollum 21 poin untuk Trail Blazers. Kemenangan ini menjadi yang ketiga secara beruntun untuk Portland Trail Blazers.

Adapun Westbrook melepaskan 21 dari 39 lemparan, akan tetapi hanya sukses mendapatkan poin lewat enam dari 15 lemparan yang terjadi pada kuarter keempat. Westbrook memulai pertandingan sebagai pencetak poin terbanyak di liga saat ini.

Westbrook kemudian mengakhiri pertandingan dengan mencetak sembilan assist dan membuat 13 dari 16 lemparan bebas.

Victor Oladipo mencetak 16 poin dan Enes Kanter 11 poin untuk Oklahoma City. Namun, Oklahoma City harus menyerah meski menguasai 52 persen lemparan.

Westbrook sempat mencetak 28 poin pada babak pertama dan membuat Thunder memimpin 67-61. Thunder juga melepaskan 68 persen lemparan sebelum jeda.

Namun, Portland akhirnya membalikkan keadaan dengan unggul 12 angka pada kuarter keempat dan mengubah keadaan menjadi 106-97. Thunder sempat bangkit dan mengubah angka menjadi 116, akan tetapi Jusuf Nurkic mencetak angka dua kali dan membuat Portland kembali memimpin dengan 120-116.

Westbrook gagal mendapatkan poin lewat tembakan tiga angka ketika Thunder berusaha mengejar dengan skor 122-119 dan Nurkic melepaskan dua lemparan bebas ketika kuarter keempat menyisakan waktu 9,8 detik.

Westbrook kemudian melakukan lemparan cepat dan membuat tembakan tiga poin dengan sisa waktu 4,5 detik. Ketika Portland melakukan lemparan ke dalam, Liliard mendapatkan dua lemparan bebas dengan sisa waktu 1,4 detik untuk meraih kemenangan.

TIP INS

Blazers: F Evan Turner harus duduk di bangku cadangan dengan cedera tangan kanan. Dia hanya melakukan sekali turnover pada kuarter pertama. Dia mencetak 11 second-chance poin pada kuarter ketiga

Thunder: Oladipo kembali bermain setelah absen dalam enam pertandingan karena keram punggung. Oklahma City mencetak 40 poin pada kuarter pertama yang menjadikan poin tertinggi selama musim ini. Thunder melepaskan 75 persen lemparan pada laga awal.

LAGA SELANJUTNYA

Trail Blazers akan menjamu Philadelphia pada Selasa
Oklahoma City Thunder akan menjamu San Antonio Spurs pada Selasa

Video Populer

Foto Populer