Sukses


Isaiah Thomas Pimpin Boston Celtics Gilas Washington Wizards

Bola.com, Boston - Boston Celtics sementara unggul 1-0 atas Washington Wizards pada babak semifinal Wilayah Timur NBA 2017 setelah menang 123-111 pada gim pertama di TD Garden, Boston, Minggu (30/4/2017) atau Senin (1/5/2017) WIB. Isaiah Thomas memimpin Celtics dengan mencetak 33 poin dan sembilan assist.

Thomas sebenarnya masih berkabung dan kelelahan. Dia bermain hanya berselang sehari setelah menghadiri pemakaman mendiang adik perempuannya, Chyna Thomas, yang meninggal dunia karena kecelakaan mobil di pinggiran kota Tacoma, Washington, pada bulan lalu. Situs NBA melaporkan Thomas baru tiba di Boston pada Minggu dini hari.

Al Horford hampir mencatat triple-double dengan mengemas 21 poin, 10 rebound, dan sembilan assist. Jae Crowder menambah 24 angka.

Celtics mengawali laga ini secara kurang meyakinkan dan tertinggal hingga 17 poin pada kuarter pertama. Namun, Celtics bangkit pada kuarter kedua meski Thomas sempat mendapat perawatan karena salah satu gigi depannya copot setelah terkena sikut pemain lawan.

Celtics balik memimpin dengan selisih 15 poin pada akhir kuarter ketiga. Wizards mencoba mengejar pada kuarter terakhir, tapi Celtics mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

Bradley Beal menjadi pencetak angka terbanyak di kubu Wizards dengan 27 poin. John Wall mencetak dobel-dobel dengan 20 poin dan 16 assist. Wizards kehilangan Markieff Morris saat laga baru berjalan 11 menit karena pergelangan kaki kirinya terkilir.

Boston Celtics masih akan menjadi tuan rumah pada gim kedua, Selasa (2/5/2017) atau Rabu (3/5/2017) WIB.

Video Populer

Foto Populer