Sukses


Warriors Sapu Bersih Jazz dan Lolos ke Final Wilayah Barat

Bola.com, Salt Lake City - Stephen Curry mencetak 30 poin dan Golden State Warriors menyapu bersih Utah Jazz setelah meraih kemenangan 121-95 pada Gim 4 Semifinal Wilayah Barat, Senin (8/5/2017) atau Selasa (9/5/2017) WIB.

Juara bertahan Wilayah Barat itu memenangi dua seri playoff dalam empat gim dan kini menunggu pemenang seri Houston Rockets-San Antonio Spurs yang masih imbang 2-2.

Warriors mengikuti jejak sang juara bertahan Cleveland Cavaliers yang juga mencatat rekor 8-0 pada playoff NBA 2017. Kedua tim berpeluang kembali bertemu pada Final NBA untuk ketiga kali secara beruntun.

Pelatih kepala interim Mike Brown sebelum pertandingan mengatakan dia berharap timnya bisa membuat start yang bagus dan Warriors benar-benar melakukannya. Golden State memimpin 39-17 pada akhir kuarter pertama lewat aksi gemilang Klay Thompson dan Curry. Keduanya total memasukkan enam dari delapan usaha tembakan pada periode pembuka.

Thompson mengakhiri pertandingan dengan 21 poin, Kevin Durant mencetak 18 poin, dan Draymond Green mencatat triple-double ketiga sepanjang karier di postseason dengan 17 poin, 10 rebound, dan 11 assist.

Gordon Hayward memimpin Jazz dengan 25 poin dan Shelvin Mack mengemas 18 angka.

Sebelum Gim 4 di Utah, Curry mencatat rataan 26,7 poin per gim di playoff, tapi Thompson kesulitan ketika menghadapi Jazz. Namun, Thompson mampu bangkit pada Gim 4.

Setelah hanya mencetak enam poin pada Gim 3, Thompson memulai Gim 4 dengan memasukkan back-to-back jumpers. Curry lalu melesakkan dua tembakan tiga angka beruntun untuk membawa Warriors semakin melesat meninggalkan Jazz.

Saat Warriors menyerang dari seluruh area lapangan dan menutup kuarter pertama dengan persentase tembakan mencapai 57,1 persen, Jazz memulai laga hanya dengan memasukkan 3 dari 16 tembakan.

Setelah mencetak 11 poin pada kuarter keempat pada Gim 3, Curry mencetak 14 poin pada kuarter pertama Gim 4. Dia, Thompson, dan Green total menyumbang 29 poin untuk Warriors pada 12 menit pertama laga.

Jazz terus berusaha untuk menunda liburan. Mereka menggunakan 14-0 run pada awal kuarter kedua, yang dipimpin oleh Dante Exum dan Derrick Favors, untuk memangkas keunggulan Warriors menjadi tinggal 10 poin. Namun, dari titik itu setiap kali Jazz mencoba mendekat, Warriors selalu menemukan cara untuk kembali menjauh dan bahkan memimpin dengan selisih dua digit poin lagi.

Jazz tak pernah memimpin perolehan angka pada Gim 4. Mereka tak pernah memimpin perolehan angka pada tiga dari empat gim kontra Warriors.

Meski gagal melewati Golden State Warriors, Utah Jazz tersingkir dengan kepala tegak karena mereka bisa mengakhiri empat tahun puasa playoff. Hayward berkembang jadi pemain All-Star dan Rudy Gobert menjadi kandidat Defensive Player of the Year. Masuknya pemain veteran seperti George Hill, Joe Johnson, dan Boris Diaw untuk melengkapi pasukan muda seperti Hayward, Gobert, Favors, Hood, dan Joe Ingles membawa Jazz tampil di putaran kedua playoff untuk pertama kali sejak 2010.

Video Populer

Foto Populer