Sukses


Spurs Tanpa Kawhi Leonard pada Pramusim NBA

Bola.com, San Antonio - Persiapan San Antonio Spurs menghadapi NBA 2017/2018 terganggu. Forward andalan Spurs, Kawhi Leonard, masih belum pulih dari cedera otot kuadrisep paha kanan dan kemungkinan besar akan absen sepanjang pramusim.

"Kami masih terus merehabilitasi pahanya. Dia kemungkinan akan melewati awal pramusim atau bahkan seluruhnya. Kami juga tak menentukan batas waktu kapan dia akan kembali bermain. Namun, kami terus berusaha agar dia bisa kembali secepat mungkin," kata pelatih kepala Spurs, Gregg Popovich, seperti dikutip dari ESPN, Minggu (1/10/2017).

Spurs menggelar scrimmage tim di AT&T Center yang terbuka untuk umum pada Sabtu (30/9/2017). Leonard tak ambil bagian dalam scrimmage tersebut.

Spurs tak pernah memberikan informasi mengenai awal mula cedera Kawhi Leonard. Mereka hanya mengumumkan Leonard menderita quadricep tendinophaty, yaitu kondisi di mana otot tendon bisa robek jika dipakai berlebihan. Namun, Popovich mengatakan Leonard sudah merasa ada yang tak beres pada paha kanannya sejak playoff musim lalu.

"Ini cedera bawaan dari musim lalu. Sayang proses rehabilitasinya berjalan lebih lambat dari ekspektasi kami," ujar Popovich di situs resmi NBA.

Popovich menambahkan cedera paha tersebut tak berhubungan dengan cedera pergelangan kaki yang diderita Leonard ketika Spurs menghadapi Houston Rockets dan semakin parah saat melawan Golden State Warriors pada playoff musim lalu. "Pergelangan kakinya sudah sembuh," kata Popovich.

Leonard mencatat rataan 25,5 poin dan 5,8 rebound untuk Spurs pada musim lalu. Dia terpilih masuk first team All-NBA, first team All-Defense, serta finis ketiga dalam voting MVP di belakang Russell Westbrook dan James Harden.

San Antonio Spurs sangat membutuhkan Kawhi Leonard berada dalam kondisi prima pada NBA 2017/2018 sebab beberapa tim pesaing di Wilayah Barat semakin kuat setelah mendatangkan pemain bintang baru. Selain sang juara bertahan Golden State Warriors, Spurs juga harus mewaspadai Houston Rockets (Chris Paul), Oklahoma City Thunder (Paul George dan Carmelo Anthony), serta Minnesota Timberwolves (Jimmy Butler).

Video Populer

Foto Populer