Sukses


Wizards Vs Blazers: Tanda Tanya John Wall

Bola.com, Jakarta - Washington Wizards akan menjamu Portland Trail Blazers pada lanjutan musim reguler NBA 2017-2018 di Capital One Arena, Washington DC, Minggu (26/11/2017) WIB. Pada laga ini, tuan rumah terancam tanpa point guard andalan, John Wall.

Wall kemungkinan absen kontra Blazers karena sedang mengalami cedera lutut kiri. Dia tak ambil bagian pada sesi latihan tim, Jumat (24/11/2017).

Situs resmi Wizards menyebut status Wall saat ini masih meragukan. Kepastian Wall bermain atau tidak baru bisa diketahui 90 menit sebelum pertandingan dimulai. Jika Wall tak bisa bermain, Wizards diprediksi akan menurunkan Tim Frazier sebagai starter di posisi point guard.

Kehilangan Wall bakal mengurangi kekuatan Wizards, terutama dalam offense. Wall merupakan pencetak angka terbanyak kedua Wizards dengan rataan 20,3 poin per gim. Dia juga menempati peringkat keempat daftar pemberi assist terbanyak di NBA dengan rataan 9,5 assist per gim.

Pada laga terakhir kontra Charlotte Hornets, Kamis (23/11/2017) WIB, Wall mencetak 31 poin dan 11 assist. Namun, torehan dobel-dobel Wall tak mampu menghindarkan Wizards dari kekalahan 124-129 lewat overtime. Padahal, Wizards masih unggul tujuh poin saat waktu reguler tinggal tersisa dua menit.

"Kekalahan itu sangat menyakitkan. Kami terlalu percaya diri sudah memenangkan pertandingan dan lawan menghukum kami pada lima menit terakhir," ujar center Wizards, Marcin Gortat, seperti dilansir Sports Xchange.

Pada musim ini, produktivitas Wizards sangat buruk pada clutch time (lima menit terakhir pertandingan). Persentase tembakan masuk mereka pada momen krusial itu hanya 31,5 persen atau yang ketiga terburuk di NBA.

Statistik buruk di atas jelas bukan modal bagus untuk menghadapi Blazers yang baru saja meraih kemenangan dramatis atas Brooklyn Nets, Sabtu (25/11/2017) WIB. Blazers yang masih tertinggal enam poin saat laga tersisa dua menit mampu bangkit untuk mengalahkan Nets dengan skor 127-125.

Jusuf Nurkic jadi pahlawan Blazers dengan membuat three-point play saat laga tersisa 27 detik. Nurkic mengakhiri laga dengan mencetak 29 poin dan 15 rebound. Damian Lillard menjadi pencetak angka terbanyak Blazers pada laga itu dengan 34 poin.

Washington Wizards menyapu bersih kemenangan dari dua pertemuan kontra Portland Trail Blazers pada musim lalu. Pada dua laga itu, Wizards selalu mencetak lebih dari 120 poin. Mampukah Wizards menjaga dominasi atas Blazers?

2 dari 2 halaman

Prakiraan Starter

Washington Wizards: John Wall, Bradley Beal, Otto Porter Jr., Markieff Morris, Marcin Gortat

Portland Trail Blazers: Damian Lillard, CJ McCollum, Pat Connaughton, Noah Vonleh, Jusuf Nurkic

Video Populer

Foto Populer