Sukses


Lawan Orlando Magic Jadi Malam Bersejarah bagi James Harden

Bola.com, Houston - Guard Houston Rockets, James Harden, tampil impresif saat mengantarkan timnya menang 114-107 atas Orlando Magic, di Toyota Centre, Houston, Rabu (31/1/2018).

James Harden mencetak triple-double, dengan rincian 60 poin, 10 rebound, dan 11 assist. Selain itu, Harden juga menorehkan empat steal dan satu block.

Catatan tersebut menjadikan James Harden sebagai pemegang rekor poin terbanyak dalam sejarah Houston Rockets, yang sebelumnya satu di antara legenda pengisi Hall of Fame, Calvin Murphy.

Selain torehan di atas, setidaknya ada empat catatan lain yang membuat pertandingan melawan Magic menjadi malam berjserah bagi James Harden. Berikut ini adalah ulasannya, seperti dilansir NBA:

1. Pemain pertama dengan triple-double 60 poin

Total poin yang dicetak ke dalam ring Orlando Magic membuat James Harden menjadi pemain pertama di NBA yang mampu melakukan triple-double dengan 60 poin.

Menurut statistik NBA, James Harden sebagian besar mencetak poin dari area 3 poin, dengan catatan 14 kali berhasil dari total 16 percobaan.

2 dari 3 halaman

2. Sejarah di Houston Rockets

Sebelum James Harden memecahkan rekor, poin tertinggi dalam satu pertandingan di Houston Rockets menjadi milik Calvin Murphy yang mengoleksi 57 poin ketika menghadapi New Jersey Nets, pada 18 Maret 1978.

3. Raihan kesembilan poin di atas 50

Setelah pertandingan melawan Orlando Magic, James Harden tercatat telah sembilan kali mencetak lebih dari 50 poin dalam satu pertandingan. Bahkan, dari kesembilan tersebut, empat di antaranya terjadi pada musim ini.

Sebelumnya, James Harden mencetak 56 poin melawan Utah Jazz pada 5 November 2017, 51 poin melawan Los Angeles Lakers (20 Desember 2017), dan 51 poin saat menghadapi LA Clippers (22 Desember 2017).

3 dari 3 halaman

4. Poin tertinggi musim ini

Kini, James Harden untuk sementara menjadi pemain yang mencetak poin tertinggi pada NBA 2017-2018. Ia mengalahkan pencapaian bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, yang menorehkan 57 poin pada 3 November 2017.

5. Rata-rata poin melejit

Sebelum tampil impresif melawan Orlando Magic, James Harden sudah berstatus sebagai pemain dengan rata-rata poin tertinggi, yakni 30,9 per pertandingan. Kini, angka tersebut melejit menjadi 31,6 poin per pertandingan setelah James Harden mencetak 60 poin di Toyota Centre.

Adapun peraih MVP NBA musim lalu, yakni guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook mencatatkan rata-rata poin sama, yakni 31,6 per pertandingan selama satu musim.

Sumber: NBA

Video Populer

Foto Populer