Sukses


Warriors Vs Spurs: Peluang Lanjutkan Rekor Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Golden State Warriors akan bersua dengan San Antonio Spurs di Oracle Arena pada lanjutan NBA 2017-2018, Kamis (8/3/2018) waktu setempat atau Jumat (9/3/2018) WIB. Laga ini menjadi peluang buat tuan rumah memperpanjang rekor kemenangan.

 

Dalam enam pertandingan sebelumnya, Warriors selalu meraih kemenangan. Kekalahan terakhir mereka derita saat bertemu Portland Trail Blazer, 15 Februari 2018. Pada laga itu, Warriors menyerah 117-123.

Capaian Warriors saat tampil di kandang juga mengesankan. Dalam 32 pertandingan kandang, Stephen Curry dkk menang 25 kali. Hanya tujuh pertandingan saja yang tak mampu mereka menangi.

Sayangnya, Warriors tak bisa memainkan David West. Mantan pemain Spurs itu mengalami cedera. Pelatih Warriors, Steve Kerr, menyebut absennya West mempengaruhi tim. "Absennya David mempengaruhi rotasi kami," ujar Kerr.

Beruntung, tim tamu juga tak tampil dengan kekuatan penuh. Pau Gasol dan Kawhi Leonard dipastikan absen karena masih dalam masa perawatan cedera. Nama terakhir sebenarnya sudah mulai pulih, tapi agak riskan untuk diturunkan pada pertandingan lawan Warriors.

"Ini sulit dijelaskan, tapi saya jelas merasa lebih baik. Saya merasa lebih nyaman sekarang," kata Leonard.

Yang paling ditunggu pada pertandingan nanti adalah performa Klay Thompson. Pemain satu ini membuat perbedaan saat Golden State Warriors dan San Antonio Spurs bertemu dalam dua laga sebelumnya. Pada dua laga itu, Thompson menjadi pencetak 52 poin dan membawa Warriors memenangi pertandingan.

Video Populer

Foto Populer