Sukses


Diwarnai 4 Kali Overtime, Chicago Bulls Bungkam Atlanta Hawks

Atalanta - Chicago Bulls menundukkan tuan rumah Atlanta Hawks dengan skor 168-161 dalam pertandingan NBA yang diwarnai dengan empat kali overtime (OT), Sabtu (2/3/3019) pagi WIB.

Pada laga di State Farm Arena, Georgia, Amerika Serikat, Bulls dan Hawks tampil agresif. Kedua tim ngotot demi memastikan kemenangan.

Overtime pertama bermula ketika keputusan wasit yang memberikan kesempatan tiga tembakan bebas bagi Otto Porter Jr. setelah ia dilanggar Dewayne Dedmon tepat 0,4 detik jelang waktu normal berakhir.

Porter Jr tidak membuang kesempatan tersebut dan melesakkan ketiga tembakan bebasnya demi membuat kedudukan menjadi 124-124 di pengujung waktu normal.

Pada sisa waktu satu detik babak overtime pertama debutan bintang Hawks, Trae Young, mencetak sebuah layup untuk membuat kedudukan menjadi 140-140 setelah lima menit waktu tambahan berakhir.

Sedangkan di overtime kedua dan ketiga, kedua tim sama-sama seret angka dan hanya memperoleh tujuh serta delapan poin di periode lima menitan tersebut, membuat laga harus dilanjutkan ke babak overtime keempat dalam kedudukan 155-155.

Alex Len membuka keran angka di overtime keempat dengan melesakkan tembakan tripoin yang mengubah skor menjadi 158-155. Ironisnya Hawks hanya bisa mengikuti dengan mencetak tiga poin lagi di sisa waktu yang ada sementara Chicago Bulls mengantongi total 13 poin di periode lima menit tambahan keempat untuk memastikan kemenangan 168-161 di laga lanjutan NBA ini. 

2 dari 3 halaman

Durasi Permainan

Di tengah pertandingan yang secara durasi permainan mencapai 68 menit tanpa menghitung tundaan akibat time-out dan sejenisnya, bintang Bulls Zach LaVine jadi penampil terbaik lewat catatan hampir triganda berupa 47 poin, sembilan rebound dan sembilan assist.

Tiga penggawa Bulls mencapai raihan dwiganda yakni Porter Jr. yang mengemas 31 poin dan 10 rebound, Lauri Markkanen 31 poin dan 17 rebound, Robin Lopez 11 poin dan 11 rebound.

Di kubu tuan rumah Young membukukan dwiganda dominan lewat 49 poin, delapan rebound dan 16 assist, diikuti dwiganda 24 poin dan 10 rebound milik Len serta 14 poin dan 12 rebound dari Dedmon.

Hasil itu menjadi kekalahan ketujuh Hawks dalam 10 pertandingan terakhir dan mereka kini mengoleksi catatan total sementara 21 kemenangan dan 42 kali kalah (21-42), sedangkan Bulls (18-45) membukukan kemenangan dalam dua laga beruntun.

3 dari 3 halaman

Laga NBA Lain

Kedua tim akan bertemu satu sama lain di laga berikutnya, pada Senin (4/3) WIB, namun pertandingan akan berlangsung di markas Bulls di United Center, Illinois.

Di pertandingan lain yang berlangsung pada Sabtu WIB, Brooklyn Nets dipecundangi Charlotte Hornets 112-123 di kandang sendiri, Toronto Raptors sukses menerkam tamunya Portland Trail Blazers 119-117, Boston Celtics membungkam Washington Wizards 107-96 dan Phoenix Suns tersungkur lagi di markas sendiri ketika dikalahkan New Orleans Pelicans 116-130.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer