Sukses


Final NBA: Raptors Kalahkan Warriors pada Gim Pertama

Toronto - Toronto Raptors mengawali debut pada NBA Finals dengan baik. Pada gim pertama NBA Finals 2019, Raptors berhasil menang 118-109 atas juara bertahan Golden State Warriors di Scotiabank Arena, Jumat (31/5/2019) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Raptors unggul 1-0 atas Warriors di NBA Finals 2019. Pasukan Nick Nurse masih akan menjadi tuan rumah di gim kedua. 

Warriors masih belum bisa menurunkan Kevin Durant di gim pertama akibat cedera betis. Namun big man DeMarcus Cousins sudah dapat bertanding lagi setelah sembuh dari cedera.

Raptors dengan baik memanfaatkan keunggulan di sektor big man. Pada kuarter pertama dan kedua Raptors mengandalkan duet Marc Gasol dan Pascal Siankam untuk mengeksploitasi paint area Warriors.

Warriors keteteran karena Gasol dan Siankam juga bisa menembak tiga angka. Padahal pada babak pertama Warriors dengan baik bisa membatasi aksi bintang Raptors Kawhi Leonard.

Raptors unggul 10 poin saat jeda babak pertama setelah Danny Green melepaskan tembakan tiga angka ketika kuarter dua tersisa 11 detik lagi.

Di kuarter tiga, Siankam kembali meneror Warriors. Raptors sempat unggul 12 poin. Namun demikian, Warriors pantang menyerah. Dimotori Stephen Curry, Warriors mampu memangkas jarak menjadi tujuh poin saat kuarter tiga berakhir.

Warriors makin percaya diri di kuarter empat. Mereka sempat memangkas jarak menjadi tiga poin di awal kuarter empat. Akan tetapi Raptors kembali menjauh setelah Kawhi Leonard melepaskan tembakan tiga angka di pertengahan kuarter empat.

Raptors memastikan kemenangan atas Warriors pada gim pertama NBA Finals 2019 setelah Kyle Lowry menyarangkan tembakan tiga angka dengan tersisa 30 detik lagi.

Sumber: Liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer