Sukses


Hasil Kontes Slam Dunk NBA All-Star 2020

Chicago - Derrick Jones Jr. keluar sebagai juara kontes slam dunk NBA All-Star 2020. Jones memenangi duel sengit dengan Aaron Gordon. Kontroversi juga mengiringi kontes Slam Dunk yang digelar di United Center, Minggu (16/2/2020) pagi WIB.

Meski Jones menjadi juara, banyak yang menganggap Gordon yang layak jadi pemenang kontes slam dunk di NBA All-Star 2020. Gordon melakukan lima dunk awal dengan raihan nilai sempurna 50 di setiap dunk.

Pertarungan Gordon dengan Jones Jr. di kontes slam dunk NBA All-Star 2020 berlangsung sengit setelah terlebih dahulu menyisihkan Pat Connaughton dan Dwight Howard di babak awal. Di putaran final, keduanya sama-sama dua kali mendapat poin sempurna 50.

Penentuan pemenang dilakukan lewat satu kali dunk lagi. Jones Jr yang lebih dulu melakukan dunk cuma mendapat 48 poin. Gordon pun berpeluang menang.

Gordon memanggil pemain tertinggi di NBA Tacko Fall. Pemain Orlando Magic itu meminta Fall berdiri di bawah ring. Gordon kemudian melompati Fall yang bertinggi 226 cm dengan mulus dan mengakhiri dengan dunk dua tangan.

 

2 dari 4 halaman

Di Luar Dugaan

Publik di United Center bergemuruh dan meyakini Gordon yang akan menang. Namun di luar dugaan, Gordon hanya mendapat 47 angka. Dari lima juri, ada tiga yang memberikan nilai 9 sembilan.

Ketiga juri yang tak memberikan poin sempurna adalah Dwyane Wade, Scottie Pippen dan pemeran Black Panther, Chadwick Boseman. Dua juri lain yakni Candice Parker dan Common memberikan nilai 10. Jones Jr yang akhirnya menang.

 

3 dari 4 halaman

Kecewa

Usai duel akbar, Gordon mengutarakan kekecewaannya. Dia tidak akan ikut kontes slam dunk lagi. Gordon merasa sudah dua kali dirampok di kontes slam dunk setelah pada 2016 kalah dari Zach LaVine di Toronto.

 "Ini selesai. Saya merasa harus memiliki dua trofi. Jadi sudah berakhir untuk itu," kata Gordon.

 Bintang-bintang NBA seperti Nikola Vucevic, Karl Anthony Town dan Joel Embiid juga kesal dengan hasil kontes Slam dunk NBA All-Star 2020. Mereka merasa Gordon sudah dirampok.

Sementara itu Buddy Hield (Sacramento Kings) memenangi kontes tembakan tiga angka setelah unggul satu poin saja dari Devin Booker. Sedangkan Bam Adebayo (Miami Heat) menjuarai skill challenge.

 

Sumber: NBA

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Achmad Yani Yustiawan, published 16/2/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer