Sukses


Terinfeksi Virus Corona, Bintang NBA Rudy Gobert Berikan Sebuah Pesan

Utah - Rudy Gobert menjadi pebasket NBA pertama yang positif terjangkit virus Corona baru atau COVID-19. Gobert kini menyesali tindakannya yang menganggap remeh virus Corona.

Seperti diketahui, Gobert dinyatakan positif terkena virus Corona pekan lalu sesaat sebelum timnya Utah Jazz bertanding dengan tuan rumah Oklahoma City Thunder pada lanjutan NBA.

Akibat Gobert terkena virus Corona, laga Jazz kontra Thunder dibatalkan. Padahal, para pemain sudah pemanasan di lapangan. NBA kemudian juga menunda musim 2019-2020 hingga waktu yang tak ditentukan.

Sehari setelah Gobert positif, rekan setimnya di Jazz, shooting guard Donovan Mitchell juga terjangkit virus Corona. Diduga kuat, Gobert yang menularkan kepada Mitchell.

Dua hari sebelum dinyatakan positif, Gobert memang seperti menganggap remeh virus Corona. Dalam jumpa pers dengan wartawan, Gobert dengan bercanda malah sengaja menyentuh seluruh microphone awak media.

Padahal, NBA sudah mengeluarkan peraturan untuk menjaga jarak aman saat sesi wawancara dengan media. Pemain juga dilarang menyentuh benda-benda seperti microphone ataupun bola dan jersey yang diminta fans untuk ditandatangani.

 

 

2 dari 3 halaman

Penyataan Gobert

Meski belum tentu tertular Corona karena memegang microphone awak media, Gobert kini benar-benar menyesali tindakannya yang terlalu menganggap remeh.

Dalam video terbaru yang diunggah NBA, Gobert kini meminta masyarakat dunia untuk lebih waspada dan tidak lagi meremehkan virus Corona. Dia meminta fans untuk mengikuti anjuran badan kesehatan dunia (WHO) untuk rajin-rajin mencuci tangan.

Berikut pernyataan resmi Gobert lewat video:

Hei, apa kabar semuanya? Ini Rudy Gobert. Hanya ingin memberi kalian sedikit kabar terbaru. Saya akan mulai dengan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dan untuk semua energi positif. Itu sangat berarti. Sedangkan untuk diri saya sendiri, saya merasa sedikit lebih baik setiap hari berkat para petugas kesehatan di Utah dan Kota Oklahoma dan semua orang hebat di sekitar saya.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, saya hanya ingin mengingatkan Anda untuk terus mencuci tangan dengan sabun dan air. Cobalah untuk menghindari menyentuh wajah Anda, hidung Anda, mata Anda, dan, tentu saja, cobalah untuk menghindari melakukan kontak yang tidak perlu dengan orang lain.

Ini semua tentang melindungi diri Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Saya berharap saya akan menganggap hal ini lebih serius dan saya berharap semua orang akan melakukannya, karena kita dapat melakukannya bersama. Jaga diri dan tetap aman.

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Adyaksa Vidi/Fadjriah Nurdiarsih, Published 16/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

TikTok Bola.com: Etika Bersin dan Batuk saat Pandemi Virus Corona / COVID-19

Video Populer

Foto Populer