VIDEO: Pemain Cavaliers, Kevin Love Sampaikan Pentingnya Mengasihi Sesama saat Pandemi Virus Corona

VIDEO: Pemain Cavaliers, Kevin Love Sampaikan Pentingnya Mengasihi Sesama saat Pandemi Virus Corona

- Memang tidak semua orang dengan mudah menghadapi situasi sulit di tengah pandemi virus Corona. Hal itu yang membuat pemain basket NBA dari Cleveland Cavaliers, Kevin Love, menyampaikan pentingnya mengasihi sesama pada saat situasi seperti sekarang.

"Saya tahu kita sedang melalui masa sulit sekarang ini. Orang-orang harus mengatasi stress, merasakan tekanan, kecemasan, dan merasa ketidak tahuan tentang situasi yang terjadi. Hal tersebut terjadi setiap hari, setiap hari ada tantangan baru yang dihadapi, dan tidak tahu masa depan akan seperti apa. Anda pasti melihat orang dalam kesulitan atau kita mengalami kesulitan, hal itu normal terjadi pada saat sekarang ini," kata Kevin Love dalam sebuah video yang dirilis NBA.

"Jadi menurut saya, kita sekarang harus melatih mengasihi. Kita harus baik hati, memikirkan kata-kata yang akan dikeluarkan, tindakan, dan belajar merasakan sebagai bagian dari sebuah komunitas besar. Menurut saya, hal itu yang terpenting. Mungkin Anda telah melihat apa yang dilakukan komunitas-komunitas dari NBA. Orang-orang di olahraga lain juga telah melakukan sesuatu dan melebihi apa yang dibayangkan. Jujur, saya senang melihat hal tersebut. Sekarang, kita butuh lebih dari itu karena orang lain menginginkannya," ujar pemain berusia 31 tahun tersebut.

Pesan penting lainnya disampaikan pemain Cavaliers, Kevin Love, dalam video di atas. Video di mana Love ingin orang-orang menunjukkan sisi kemanusiaannya lebih dari yang biasanya dalam situasi di tengah pandemi virus Corona.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 27 March 2020, 11:33 WIB

Video Terkait

Spotlights