Sukses


VIDEO: Sebuah Mural Raksasa Legenda NBA, Kobe Bryant Dibuat di Bosnia

Bola.com, Jakarta Sebuah mural raksasa bergambar Legenda NBA, Kobe Bryant terlihat di salah satu gedung sekolah di kota Gradiska, Bosnia. Mural tersebut berukuran besar dan dibuat oleh para penggemar NBA di salah satu sekolah di kota Gradiska, Bosnia.

Mereka mengaku membuat mural tersebut untuk memberikan penghormatan untuk idola mereka sekaligus legenda NBA, Kobe Bryant yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada bulan Januari lalu.

Kobe Bryant masuk ke panggung NBA dari sekolah menengah, pada tahun 1996. Dia tercatat menjadi pemain termuda dalam sejarah NBA.

Pria kelahiran Philadelphia itu menjadi legenda LA Lakers hingga memutuskan pensiun dari dunia NBA pada 2016. Kendati postusnya mungil, dia sudah memenangkan lima gelar NBA. Cincin juara NBA diraih Kobe Bryant pada 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010.

Kobe Bryant, yang tewas di usia 41 tahun, juga membantu Amerika Serikat memenangkan dua medali emas Olimpiade di tahun 2008 dan 2012 dari cabang olahraga basket.

Saat bermain di All Star Game, Kobe bahkan mencatatkan diri sebagai yang terbaik sebanyak 4 kali, yaitu pada 2002, 2007, 2009, dan 2011.

Berbagai torehan prestasi itu menjadikan Kobe Bryant dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di NBA. Namanya sejajar dengan legenda seperti Michael Jordan atau Magic Johnson. Dia menutup kariernya di NBA pada 2016, setelah bermain selama 20 musim.

Untuk menghormati prestasi yang diraih Kobe Bryant, Los Angeles Lakers memensiunkan nomor punggung 8 dan 24 yang dikenakannya selama bermain.

Saat ini, dia berada dalam daftar keempat skor terbanyak sepanjang sejarah NBA, 33.644 poin. Kobe Bryant juga memenangkan dua penghargaan MVP NBA Finals.

Para penggemar NBA di Bosnia, memutuskan membuat mural Kobe Bryant dengan tujuan agar banyak orang berkunjung melihat karya mereka dan tentunya mengingat prestasi dan kehebatan Kobe Bryant di lapangan.

Video Populer

Foto Populer