Sukses


VIDEO: NBA Spotlight, Perjalanan Karier Bintang Toronto Raptors, Pascal Siakam

Bola.com, Jakarta NBA Spotlight edisi kali ini akan menghadirkan perjalan karier bintang Toronto Raptors, Pascal Siakam.

Pascal Siakam adalah salah satu pemain kunci Toronto Raptors saat menjuarai NBA musim 2018/19, selain Kawhi Leonard dan Kyle Lowry. Itu merupakan trofi NBA pertama bagi Raptors setelah menang 114-110 atas Golden State Warriors. Kala itu, Siakam berhasil menyumbang 26 poin, 10 rebound dan tiga assist. 

Pascal Siakam lahir di Douala, Kamerun, pada 2 April 1994. Pria bertinggi badan 200 cm lebih itu merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ketiga kakak laki-lakinya mendapat beasiswa pendidikan basket dari sejumlah klub yang tergabung dalam National Collegiate Athletic Association (NCAA).

Hal itulah yang menginspirasi Siakam untuk mengikuti jejak saudara-saudaranya. Dia mulai mengikuti klub basket milik bintang NBA asal Kamerun, Luc Mbah a Moute. Karena punya semangat belajar yang tinggi, di usia 16 tahun Siakam hijrah ke Amerika bersama sang mentor.

Di sana, ia bersekolah di SMA God’s Academy dan berhasil meraih beasiswa di Universitas New Mexico. Pebasket yang dijuluki 'Spicy P' itu akhirnya dipilih oleh Raptors di urutan ke-27 pada NBA Draft 2016.

Program NBA Spotlight adalah program yang mengulas sejumlah pemain,legenda serta klub - klub NBA populer. Berikut ini adalah edisi perjalanan karier dari bintang Toronto Raptors, Pascal Siakam.

Video Populer

Foto Populer