Sukses


VIDEO: NBA Spotlight, Kisah Stephen Curry, Penembak Ulung dari Golden State Warriors

Bola.com, Jakarta Tidak ada yang tidak mengenal Stephen Curry saat ini, terutama para penikmat NBA. NBA Spotlight edisi ini akan membahas kisah sang penembak ulung 3 angka asal Golden State Warriors tersebut.

Stephen Curry dikenal sebagai penembak tiga angka yang sangat ulung di NBA. Ia bisa merubah kondisi permainan lewat keahliannya tersebut. Pemain yang memiliki nama asli Wardell Stephen Curry II itu memang lahir dari keluarga pecinta basket.

Dell Curry, ayah Stephen Curry, pernah berkarier sebagai pebasket profesional di NBA. Dell mengenakan nomor punggung 30. Nomor ini kemudian dipilih Stephen ketika mengikuti jejak sang ayah berkarier di NBA.

Tak hanya Stephen, nomor itu juga dipilih saudaranya, Seth. Bagi keduanya, mengenakan nomor 30 untuk menghormati ayah mereka, yang telah mengajari semua hal tentang permainan bola basket.

Pemain pemilik postur tubuh 191 cm ini terbilang kecil untuk ukuran pemain NBA. Dari postur tubuh, ia masih kalah jauh jika dibandingkan dengan LeBron James atau Giannis Antetokounmpo.

Mengawali kariernya di Golden State Warriors dari tahun 2009, Stephen Curry sudah meraih banyak prestasi. Diantaranya adalah 3 kali juara NBA dan 2 kali MVP pada tahun 2015 dan 2016. Stephen Curry juga sudah 6 kali terpilih menjadi NBA All Star yakni pada rentang tahun 2014 hingga 2019.

Program NBA Spotlight adalah program yang mengulas sejumlah pemain,legenda serta klub - klub NBA populer. Berikut ini edisi karier bintang Golden State Warriors, Stephen Curry

 

Video Populer

Foto Populer