Sukses


Bonus Besar Menanti Atlet Indonesia Jika Berprestasi di Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Deputi IV Bidang Olahraga dan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, membeberkan bonus yang bakal diterima jika ada atlet Indonesia meraih medali di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Kepastian itu dikatakan Gatot saat pelepasan dua atlet atletik dan empat atlet panahan menuju Brasil di Kantor KOI, Jakarta, Rabu (27/7/2016). Enam dari total 28 atlet Indonesia pada Olimpiade 2016 itu mendengar langsung pemaparan bonus yang bisa diterima jika berprestasi di Rio.

"Kami berusaha memberikan fasilitas terbaik untuk para atlet yang bakal berjuang mengharumkan Indonesia di Olimpiade 2016. Bahkan, seluruh rombongan kami tempatkan dalam penerbangan kelas bisnis," kata Gatot dalam jumpa pers di Jakarta.

"Yang ini harus dicatat, kami sudah menyiapkan bonus bagi atlet berprestasi. Nilai bonus lebih besar lima kali lipat daripada Olimpaide sebelumnya."

"Sekarang, kami menyiapkan Rp 5 miliar untuk peraih medali emas, Rp 2 miliar untuk perak, dan Rp 1 miliar untuk perunggu. Semua diberikan secara tunai. Atlet peraih emas bahkan dapat dana kesejahteraan hari tua sebesar Rp 20 juta per bulan sejak pensiun hingga akhir hayatnya nanti," janji Gatot.

Gatot juga memastikan anggaran kontingen Indonesia untuk perhelatan multicabang nanti sudah aman. Gatot berterima kasih atas kerja sama yang dilakukan berbagai pihak untuk mendukung para atlet Indonesia.

"Total anggaran untuk Olimpiade nanti sebesar Rp 35 miliar. Sebanyak 70 persen sudah cair. Sisanya sebesar 30 persen kami pastikan segera digelontorkan. Itu untuk menjamin seluruh atlet bisa berjuang maksimal untuk mengharumkan Indonesia di kancah internasional," ujar Gatot.

Video Populer

Foto Populer