Sukses


Hope Solo Sebut Media Membuat Olimpiade Rio Jadi Horor

Bola.com, Jakarta - Kiper timnas sepakbola wanita Amerika Serikat, Hope Solo, menganggap media di negaranya terlalu membesar-besarkan ancaman kesehatan dan masalah lainnya menjelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Solo bersama timnas wanita Amerika Serikat berkeinginan untuk memenangkan gelar dalam dua tahun berturut-turut setelah memenangkan Piala Dunia Wanita tahun lalu.

"Sangat disayangkan pemberitaan media Amerika Serikat terhadap Olimpiade Rio terlalu berfokus pada masalah. Saya rasa Rio adalah kota yang indah," kata Solo.

"Jika Anda melihat pemberitaan media di Olimpiade Athena tahun 2004 dan Beijing tahun 2008, banyak berita buruk dan terkesan dilebih-lebihkan. Namun pada saat sudah berlangsung, semuanya berhasil dengan baik," ujarnya.

Solo mengungkapkan dirinya siap menghadapi apapun, termasuk menghadapi penyakit Zika yang berasal dari Brasil.

"Saya sebenarnya sudah berbicara dengan tiga dokter yang berbeda dan dari saran mereka, saya dan suami mempersiapkan diri sebaik dan senyaman mungkin sebelum berangkat ke Brazil," jelasnya.

"Saya juga membawa krim anti nyamuk dan saya yakin walaupun kemungkinan terkena penyakit sangat kecil, akan lebih baik kalau berjaga-jaga sebaik mungkin," tambahnya.

Sebelum berangkat ke Brasil, Solo menuliskan sesuatu di Twitter dan menempatkan fotonya yang sedang mengenakan topi yang bisa menghalau nyamuk. Foto tersebut mengundang kritik dari pengguna Twitter di Brasil, yang kemudian membuatnya minta maaf melalui media sosial tersebut.

Hope Solo (Instagram)

"Saya tidak pernah ingin menghina tuan rumah. Faktanya, saya menyemangati tuan rumah. Selain menyemangati tim AS, saya akan menyemangati negara tuan rumah. Saya bersyukur Brasil mau menjadi tuan rumah, semua orang yang tinggal disini sangat tulus dan ramah. Hal ini memberikan suasana yang hangat," tulis Solo di Twitter.

Sumber: ESPN 

Video Populer

Foto Populer