Sukses


Memo Tembus Perempat Final, Dewi Harus Lewati Babak Repechage

Bola.com, Rio de Janeiro - Hasil berbeda didapat dua atlet Indonesia, La Memo dan Dewi Yuliawati, pada awal cabang olahraga dayung Olimpiade Rio de Janeiro nomor scull perseorangan di Lagoa Stadium, Sabtu (6/8/2016).

La Memo sukses menembus perempat final setelah finis ketiga pada heat 4. Dia mencatatkan waktu 7 menit, 14,17 detik. Atlet berusia 21 tahun ini finis di belakang Alan Campbell (Britania Raya) dan Stanislau Shcharbachenia (Belarusia).

Sementara Dewi terpaksa harus melewati babak repechage setelah finis di posisi keenam pada heat 2. Atlet berusia 19 tahun itu menorehkan waktu 9 menit 36,10 detik.

Repechage merupakan babak di mana para pedayung yang gagal masuk ke perempat final secara langsung akan bertarung demi mengisi tempat yang kosong di 8 besar. Pada babak ini, Dewi akan bersaing dengan beberapa pedayung lainnya seperti Javar Mahsa (Iran), Lucia Palermo (Argentina), Kim Yeji (Korea Selatan), dan Ana Malvina Svennung (Swedia).

Babak repechage cabor panahan Olimpiade 2016 akan digelar pada Minggu (7/8/2016) malam WIB. Sementara babak perempat final bakal berlangsung pada Selasa (9/8/2016) malam WIB.

Pencapaian La Memo dan Dewi ini patut diapresiasi karena ini merupakan pengalaman pertama mereka pada ajang Olimpiade. Apalagi saat ini usia mereka masih terbilang muda.

Video Populer

Foto Populer