Sukses


Perak dari Sri Wahyuni Bikin Atlet-atlet Indonesia Termotivasi

Bola.com, Rio de Janeiro - Keberhasilan lifter Sri Wahyuni Agustiani mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia melecut semangat atlet-atlet Indonesia lainnya. Mereka termotivasi untuk memberikan yang terbaik sehingga bisa menambah pundi-pundi medali Indonesia.  

Sri Wahyuni membuka pundi-pundi medali setelah menyumbang medali perak dari cabang angkat besi pada kelas 48 kg putri, Sabtu (6/8/2016) waktu setempat atau Minggu (7/8/2016) pagi WIB. Dia membukukan total angkatan 192 kg (85 kg Snatch dan 107 kg Clean & Jerk).

Lifter putri Indonesia itu hanya kalah dari atlet Thailand, Sopita Tanasan, yang membukukan total angkatan 200 kg (92 kg Snatch dan 108 kg Clean & Jerk). Medali perunggu direbut lifter Jepang, Hiromi Miyake. 

Prestasi Sri Wahyuni ini disambut gembira oleh para kontingen Indonesia di Rio de Janeiro. Mereka mengaku sangat tegang saat menyaksikan perjuangan Sri Wahyuni yang akhirnya berujung medali perak. 

"Kita semua bangga dan sangat tegang malam ini menyaksikan perjuangan Sri Wahyuni. Akhirnya bersyukur Sri bisa menyumbangkan medali perak untuk Indonesia," kata Chef de Mission (CdM) Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, melalui pesan singkat kepada Bola.com.

Auro positif keberhasilan Sri Wahyuni menurut pria yang akrab disapa Okto itu menular kepada rekan-rekannya, baik sudah bertanding maupun yang akan mengawali perjuangan di berbagai cabang.

"Apa yang terjadi hari ini (perak Sri Wahyuni) memberikan motivasi besar untuk atlet lainnya untuk bisa tampil maksimal di setiap nomor yang mereka ikuti," beber Okto.

 

 

Video Populer

Foto Populer