Sukses


Jokowi Bangga Sri Wahyuni Sumbang Medali Perak

Bola.com, Jakarta - Prestasi lifter putri Indonesia, Sri Wahyuni Agustiani, merebut medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro, Minggu (7/8/2016) pagi WIB, langsung mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Presiden memberi ucapan selamat melalui akun Twitter resminya tak lama setelah atlet yang akrab disapa Yuni tersebut memastikan menggenggam medali perak dari kelas 48 kg putri di Pavilion 2 Riocentro, Rio de Janeiro. Medali itu diraih setelah Sri Wahyuni membukukan total angkatan  192 kg (85 kg Snatch dan 107 kg Clean & Jerk).

"Lifter putri Sri Wahyuni memperoleh medali perak pada Olimpiade Rio 2016. Rakyat Indonesia bangga -Jkw," cuit Jokowi, di akun Twitternya. 

Cuitan Jokowi tersebut langsung mendapat respons dari para followenya. Tweet tersebut sudah di--retweet lebih dari 1.000 kali dan disukai hampir 1.000 orang. Reaksi beragam disampaikan warga Indonesia yang merespons cuitan Jokowi tersebut.

"Semoga dengan keberhasilannya mendapat apresiasi dari pemerintah dan diperhatikan masa depannya. Kami pun turut Bangga Pak!," tulis pemilik akun @PJM_126. 

"Kebanggaan bagi Bangsa Indonesia Sri Wahyuni memperoleh medali perak padaOlimpiade Rio 2016 semoga sukses dan terus berkarya...Amin," kata pemilik akun Basry Mansyur. 

Perjuangan Yuni di Olimpiade Rio de Janeiro disaksikan secara langsung oleh Menpora RI, Imam Nahrawi. Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, Ketua Umum PB PABBSI Rosan Roeslani, Dubes RI untuk Brasil, Toto Riyanto, dan Ketua Kontingen Raja Sapta Oktohari juga hadir untuk memberikan dukungan.

Seusai perak berhasil diraih, Menpora juga langsung memberi selamat dan mengucapkan terima kasih kepada Sri Wahyuni. "Kian keras usahamu mengejar target,makin besar kebahagiaan saat target tercapai. Thanks untuk perjuanganmu, Sri Wahyuni," kata Imam Nahrawi, melalui akun Twitternya. 

Video Populer

Foto Populer