Sukses


Lagi, Venue Olimpiade Rio 2016 Ditembak Orang Tak Dikenal

Bola.com, Rio de Janiero - Insiden peluru nyasar kembali terjadi di Olympic Equestrian Centre, tempat berlangsungnya pertandingan berkuda Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Rabu (10/8/2016).

Seperti dilansir Associated Press, Rabu (10/8/2016), sebuah peluru ditembakkan dari daerah kumuh yang berada di dekat arena. Peluru tersebut mengarah ke ruang media, tempat para wartawan berkumpul.

"Keamanan tambahan dikerahkan ke tempat tersebut demi mendukung penyelidikan dan menjamin keselamatan orang-orang. Itu menjadi prioritas utama kami," sebut pernyataan dari panitia keamanan.

Pihak keamanan berasumsi, tembakan tersebut terjadi karena lokasi pertandingan yang dekat dengan wilayah militer Brasil. Namun, ada kabar berkembang, peluru itu datang dari kawasan favela (perkampungan kumuh di Brasil).

Sementara itu, kepolisian setempat mengonfirmasi tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pertandingan berkuda pun tetap dijalankan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Insiden tersebut bukan yang pertama terjadi di Olympic Equestrian Centre. Pada Sabtu (6/8/2016), ditemukan peluru di tempat yang sama. Para awak media mengklaim, terdengar suara tembakan dari luar arena.

Dalam dua hari terakhir, telah terjadi dua aksi penembakan yang mengarah kepada jurnalis Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pada Selasa (9/8/2016), sebuah bus yang mengangkut jurnalis terkena peluru nyasar yang mengakibatkan kaca bus pecah.

Sumber: AP

Video Populer

Foto Populer