Sukses


Olimpiade: Voli Pantai Nuansa Pesta di Pantai Copacabana

Bola.com, Rio de Janiero - Pertandingan voli pantai Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bernuansa pesta. Selain bertempat di pantai paling terkenal di Brasil, Copacabana, pertandingan itu juga dilakukan pada malam hari.

"Saya tidak pernah bertanding selarut ini," kata salah satu pevoli pantai asal Kanada, Heather Bansley.

Hak siar menjadi alasan pihak panitia menyusun jadwal pertandingan voli pantai dimulai pada tengah malam waktu setempat. Pasalnya, olahraga tersebut mampu menarik minat pemirsa televisi sangat besar di wilayah pantai barat Amerika Serikat.

Tak hanya berlangsung dini hari, suasana di sana dibikin lebih meriah dengan alunan musik yang kadang didengarkan pada sela-sela pertandingan. Meski terbilang larut, namun Copacobana Stadium ternyata menjadi salah satu venue terpadat di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Jujur saja, saya mengubah pola makan dan tidur untuk pertandingan voli pantai. Biasanya, saya bertanding pagi hari. Secara pribadi, saya suka pertandingan malam, karena saya juga sering tidur telat," ujar atlet Kanada lain, John Binstock.

Voli pantai memang menjadi olahraga yang menarik banyak penonton. Di Brasil, cabang tersebut merupakan olahraga terpopuler kedua setelah sepak bola.

"Bisa bertanding pada Olimpiade sungguh spesial bagi saya. Apalagi, saya bermain di pantai yang sangat melegenda. Saya mungkin tidak akan bisa mendapat kesempatan ini lagi," lanjut Binstock.

Dua medali emas akan diperebutkan pada cabang ini di bagian putra dan putri. Tuan rumah Brasil menjadi favorit menyapu bersih medali emas yang tersedia pada dua final yang berlangsung 17 dan 18 Agustus mendatang.

Sumber: TSN

Video Populer

Foto Populer