Sukses


Olimpiade: Anthony Gemilang, Tim Basket AS Tekuk Australia

Bola.com, Rio de Janiero - Tim basket putra Amerika Serikat menaklukkan Australia, 98-88, pada laga Grup A Olimpiade 2016 di Carioca Arena 1, Rio de Janeiro, Rabu (10/8/2016) atau Kamis pagi WIB. Carmelo Anthony menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 31 poin.

Kemenangan tersebut menjadi yang ketiga diraih AS secara beruntun pada Olimpiade kali ini. Kevin Durant dan kawan-kawan pun untuk sementara memimpin klasemen Grup A.

Tampil dengan starting line-up DeAndre Jordan, Anthony, Kevin Durant, Paul George, dan Kyle Lowry, AS sempat ditahan Australia pada kuarter pertama, 29-29.

Australia di luar dugaan mampu menyulitkan para bintang AS pada paruh pertama. Dimotori center yang kini bermain di Dallas Mavericks, Andrew Bogut, Australia memimpin 54-49 pada kuarter kedua.

AS yang diasuh Mike Krzyzewski akhirnya mampu bangkit pada kuarter ketiga. Australia dipaksa hanya meraih 13 poin pada kuarter tersebut, sementara AS mendulang 21 poin sehingga berbalik memimpin 70-67.

Memasuki kuarter terakhir, Anthony menjadi bintang AS. Pemain New York Knicks itu meraih 14 poin dari 28 poin timnya. AS pun menutup kemenangan 98-88 atas Australia.

Anthony memimpin perolehan angka AS dengan 31 poin, termasuk sembilan tembakan tiga angka. Kyre Irving menyusul dengan raihan 19 poin dan lima assist.

"Kami tahu ini adalah pertandingan besar. Kami juga mengerti bagaimana situasi yang bakal dihadapi. Australia menyulitkan kami. Mereka tampil sangat bagus," kata Anthony seusai pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya, AS akan menghadapi Serbia pada 12 Agustus 2016 dan dilanjutkan partai pamungkas grup melawan Prancis, dua hari kemudian.

Sumber: USAB, Rio 2016, Sportingnews

Video Populer

Foto Populer