Sukses


Dibantu Penumpang, Sopir Taksi Bisa Tonton Anaknya di Olimpiade

Bola.com, Rio de Janeiro - Seorang sopir taksi, Ellis Hill, sangat bangga setelah anaknya, Darrell Hill, yang merupakan atlet tolak peluru Amerika Serikat lolos ke Olimpiade Rio 2016. Sayangnya, dia tidak punya uang untuk membeli tiket dan akomodasi ke Rio de Janeiro Brasil.

Beruntung, dia bertemu seorang penumpang, Liz Willock, yang baik hati. Berkat bantuannya, Hill akhirnya bisa menyaksikan aksi anaknya secara langsung di Brasil.

Cerita berawal saat Hill sedang mengantarkan Liz Willock ke bandara Philadelphia, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Dia kemudian bercerita soal anaknya, Darrell, yang lolos ke Olimpiade Rio. "Dia sangat bersemangat mendengar ceritaku," jelas Ellis dalam sebuah acara talkshow, seperti dilansir CBS, Kamis (11/10/2016). 

"Pada saat itu, Liz bertanya kenapa kamu tidak melihatnya langsung di Brasil, lalu saya jawab saya tidak punya uang untuk itu. Lalu dia mengaku dia berkeinginan membantu saya. Tentu saja saya kaget karena saya tidak mengenalnya," imbuh dia. 

Saat Liz sampai di tempat tujuan, Liz meminta Ellis menghubunginya pada esok pagi. Ketika Ellis menghubungi Liz, wanita tersebut menceritakan rencananya membuat laman di GoFundMe, sebuah situs untuk kegiatan amal. Dalam waktu singkat, dana yang dibutuhkan Ellis untuk berangkat ke Brasil terkumpul dengan cepat.

"Ketika saya menyelesaikan pekerjaan saya sebagai sopir taksi pada hari itu, Liz bercerita sudah berhasil 4.045 dolar AS (Rp 53 juta rupiah). Dia bahkan sudah memesan tiket untuk penerbangan," jelasnya.

Ellis juga mengaku kagum dengan upaya Liz, yang berhasil mengajak orang lain untuk ikut membantu melalui laman GoFundMe. Dia juga kaget mengetahui orang-orang yang tidak dia kenal atau temui mau menyumbangkan uang dengan sukarela.

"Uang tersebut tidak datang dari Liz, namun dia berhasil melakukannya. Saya juga kaget dia mau melakukannya walaupun saya sudah menolak bantuan tersebut secara halus. Dia punya semangat yang sangat baik," sebut Hill.

"Saya bangga bisa melihat anak saya bertanding secara langsung karena saya mendampinginya latihan sejak kecil. Semoga dia berhasil membawa pulang medali, karena dia sudah berlatih dengan sangat serius," ucap Hill.

Sumber: CBC

Video Populer

Foto Populer