Sukses


Olimpiade Rio: Cetak Hole-in-one, Pegolf Ini Catat Sejarah

Bola.com, Rio de Janiero - Pegolf Inggris Raya, Justin Rose, membuat kejutan pada hari pertama cabang itu dipertandingkan di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Kamis (11/8/2016). Rose membuat hole-in-one pertama sepanjang sejarah golf Olimpiade.

Turun pada nomor perseorangan putra, Rose melakukan pukulan ajaib itu pada lubang keempat (3 par). Dari jarak sekitar 172 meter, pegolf berusia 36 tahun itu melepaskan pukulan yang langsung masuk ke sasaran.

Keberhasilan tersebut disambut meriah para penonton yang hadir di Olympic Golf Course, Rio de Janeiro. Bahkan, pesaing yang berada di dekatnya, Jhonattan Vegas (Venezuela), langsung memberikan selamat kepada Rose.

"Saat Anda bersiap memukul bola, Anda harus yakin tidak ada orang yang bisa mengambil kesempatan itu. Jadi, momen itu sungguh luar biasa. Ini hanyalah pemanis pertandingan," kata Rose seusai hari pertama berakhir.

"Hal ini mungkin sesuatu yang bisa dilakukan saat Olimpiade. Saya bermain baik dan membuat hole-in-one. Ini hari yang bagus untuk saya," lanjutnya.

Meski menciptakan hole-in-one, Rose secara keseluruhan hanya menempati peringkat ke-8 pada hari pertama. Dengan total 67 pukulan (4 di bawah par), Rose tertinggal empat pukulan dari pemimpin sementara, Marcus Fraser, dari Australia.

Momen yang dilakukan Rose terasa lebih spesial karena golf untuk kali pertama dipertandingkan pada Olimpiade musim panas. Terakhir kali cabang ini dihelat terjadi pada Olimpiade St. Louis 1904.

Sumber: Rio 2016, USA Today

Video Populer

Foto Populer