Sukses


Penasaran, Eko Yuli Berharap Dapat Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tangerang - Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, mengaku akan berusaha untuk tetap tampil pada Olimpiade Tokyo 2020. Dia tampaknya masih penasaran belum bisa mempersembahkan medali emas pada ajang Olimpiade.

Seperti diketahui, Eko Yuli selalu gagal meraih medali emas pada tiga Olimpiade yang diikutinya. Pada Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012, Eko mendapat medali perunggu. Sementara pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016, atlet asal Lampung ini merebut medali perak.

Capaian ini belum memuaskan hasrat Eko Yuli. Dia pun tetap punya mimpi mempersembahkan medali emas untuk Merah Putih.

"Saya akan turun lagi di Tokyo, mudah-mudahan bisa mendapatkan emas. Semoga mimpi itu bisa tercapai di sana dan pemerintah tetap mendukung penuh angkat besi. PRnya memang harus bersiap lebih baik lagi," ujar Eko Yuli kepada Bola.com di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (14/8/2016).

Ketika ditanya soal pensiun, Eko Yuli mengaku itu belum terpikirkan. "Masih jauh. Mudah-mudahan masih bisa panjang," tuturnya.

Niatan Eko Yuli untuk terus berkiprah di dunia angkat besi mendapat dukungan penuh dari sang istri, Masitah. "Saya sih terserah dia kapan pensiun. Saya terus mendukung selama dia masih kuat dan terus bersemangat," tutur wanita yang juga atlet angkat besi tersebut.

Video Populer

Foto Populer