Sukses


Gagal Kibarkan Bendera Merah Putih, Maria Londa Minta Maaf

Bola.com, Rio de Janeiro - Atlet Indonesia, Mario Londa, berterima kasih sekaligus minta maaf kepada publik Tanah Air setelah gagal lolos ke final lompat jauh Rio de Janeiro 2016, Selasa (16/8/2016) waktu Brasil. Perempuan asal Bali tersebut berjanji akan berusaha berprestasi lebih baik pada masa mendatang.  

Pada kesempatan pertama, Maria mencatat lompatan sejauh 6,21 meter. Catatan tersebut berhasil diperbaiki pada lompatan kedua, yakni 6,29 meter. Butuh lompatan lebih jauh pada kesempatan terakhir, Maria hanya bisa mencapai 6,29 meter, sama seperti yang dihasilkan pada lompatan kedua. Alhasil secara keseluruhan, Maria hanya tercatat mampu melakukan lompatan sejauh 6,29 meter.

Maria hanya menempati urutan ke-25 dari 38 atlet. Hanya 12 atlet yang berhak lolos ke final, sehinggaMaria harus tersingkir. Lompatan yang dihasilkan Maria pada Olimpiade kali ini sebenarnya jauh dari catatan terbaiknya. Saat merebut medali emas SEA Games 2015, atlet asal Bali itu mampu menorehkan jarak 6,70 meter.

"Terima kasih atas semua doa dan dukungan yg selalu diberikan kepada saya terutama keluarga, pelatih, teman, sahabat,dan juga semua tim dari CdM, Menpora, KOI, KONI, PASI, sehingga hari ini sy bs tampil di Olimpiade Rio 2016," tulis Maria di dinding Facebook miliknya, Rabu (17/8/2016). 

"Hari ini adalah hari yang saya tunggu karena ini adalah mimpi saya sejak awal menggeluti atletik. Untuk sampai dititik ini begitu banyak cerita suka duka yang yang saya alami," imbuh Maria. 

Maria mengakui hasil yang diraih di Olimpiade Rio ini jauh dari target pribadi. Tapi, dia tetap gembira karena mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Dia sekaligus meminta maaf karena gagal mengibarkan bendera Merah Putih di pesta olahraga multievent terbesar di dunia ini. 

"Hari ini saya berada di peringkat ke-25 dengan lompatan 6,29 meter. Sebenarnya masih jauh dr harapan pribadi saya. Tapi saya yakin semua yang terjadi hari ini adalah ukiran sejarah terbaik dalam kehidupan saya. Begitu banyak pengalaman dan pembelajaran yang saya dapat sebagai bekal meraih prestasi lebih baik ke depan," beber Maria. 

"Sekali lagi terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia yg telah berdoa dan mendukung saya sejak awal. Maafkan saya karena belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih pada Olimpiade kali ini," beber Maria Londa. 

Video Populer

Foto Populer