Sukses


Toni Syarifudin Hadapi Tantangan Berat di Perempat Final BMX

Bola.com, Rio de Janeiro - Atlet Indonesia, Toni Syarifudin, bakal berjuang lolos dari babak perempat final cabang BMX  di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Kamis (18/8/2016). Perjuangan Toni bisa disaksikan secara langsung melalui O Channel dan Vidio.com malam ini pukul 23.30 WIB.

Perlombaan di babak perempat final ini bakal dibagi dalam empat heat. Atlet asal Solo, Jawa Tengah, ini bakal bertanding di Heat 2, bersama tujuh pebalap lainnya.  Toni bakal menghadapi tantangan berat karena akan berada satu lintasan dengan Maris Strombergs (Latvia), yang merupakan juara bertahan, sekaligus juara Eropa tiga kali.

Enam pesaing lain Toni pada babak ini adalah David Graf (Swiss), Liam Phillips (Inggris Raya), Luis Brethauer (Jerman), Tory Nyhaug (Kanada), Jefferson Milano (Venezuela), dan Kyle Dodd (Afrika Selatan).  

Toni harus berusaha keras mencatat hasil terbaik pada babak perempat final ini. Nantinya, masing-masing heat hanya akan meloloskan empat pebalap ke putaran semifinal. Dengan demikian, babak semifinal bakal diikuti oleh 16 pebalap BMX. 

Keberhasilan Toni menjejak babak perempat final diiringi modal kurang meyakinkan.  Toni hanya mencatat waktu 40,975 detik dan berada di peringkat ke-31 dari 32 peserta. Namun, hasil tersebut tetap memastikan langkah Toni ke babak 8 besar.

Seperti diketahui, sebelum bertanding di Rio de Janeiro, Toni menjalani latihan di San Diego selama dua pekan . Latihan di San Diego dimanfaatkan Toni untuk beradaptasi dengan trek karena di sana memiliki dua replika trek Olimpiade 2016.

Video Populer

Foto Populer