Sukses


Olimpiade: Giliran Atlet Inggris Alami Tindak Kriminal di Rio

Bola.com, Rio de Janiero - Beberapa atlet Olimpiade asal Inggris Raya yang dirahasiakan namanya mengalami tindak kriminal di Rio de Janeiro. Juru bicara atlet Inggris Raya, mengonfirmasikan atlet-atlet tersebut dalam kondisi baik.

Kejadian itu terjadi pada Selasa (16/8/2016) waktu setempat. Para atlet yang menjadi korban diketahui mengalami tindakan kriminal berupa penodongan dengan senjata api dan perampokan saat keluar malam, sehari sebelumnya.

"Seluruh rombongan Inggris Raya, termasuk atlet yang bersangkutan telah dimintai keterangan dan saat ini kondisinya baik," sebut pernyataan juru bicara Inggris Raya.

Ofisial Inggris Raya sebenarnya sudah memberikan larangan bepergian malam kepada seluruh atletnya. Namun, mereka pun tidak bisa menjamin semua atlet bisa menuruti apa yang sudah ditetapkan itu.

Hal senada dikatakan juru bicara Komite Olimpiade Internasional (IOC), Mark Adams. Semua peraturan yang dibuat setiap negara, bukan menjadi tanggung jawab IOC.

"Saya tidak membuat larangan seperti itu. Memaksa atlet tidak meninggalkan tempatnya menginap adalah hal yang gila," kata Adams.

Isu keamanan di Rio de Janeiro selama Olimpiade berlangsung beberapa kali menjadi pemberitaaan. Beberapa waktu lalu, empat atlet renang Amerika Serikat dikabarkan menjadi korban insiden yang sama.

Namun, setelah dilakukan investigasi, pengadilan Brasil menemukan ada kejanggalan dalam pernyataan atlet-atlet AS itu. Hingga kini, penyelidikan lanjutan terkendala karena para atlet renang AS sudah meninggalkan Rio de Janeiro.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer