Sukses


Foto: Mo Farah, Pembuktian Cinta Imigran Somalia untuk Inggris

Bola.com, Jakarta - Mo Farah atau yang memiliki nama lengkap Mohamed Muktar Jama Farah lahir di Somalia pada 23 Maret 1983. Konflik dalam negeri yang kerap terjadi di negara Afrika itu membuat Mo Farah bersama keluarga hijrah ke negara tetangga, Djibouti.

Tak cukup merasa nyaman tinggal di Djibouti, Mo Farah yang kala itu berusia delapan tahun dibawa sang ayah berimigrasi ke Inggris. Di negeri Ratu Elisabeth itu, Mo Farah tumbuh dan berkembang menjadi atlet lari jarak jauh.

Mulanya Mo Farah sempat ditawari untuk membela negara kelahirannya Somalia, namun dirinya menolak. Alasannya, pria dengan tinggi 175 cm itu merasa tumbuh dan berkembang di Inggris jadi dirinya merasa lebih tertarik untuk membela Inggris Raya.

Akhirnya Mo Farah berhasil memberikan pembuktian rasa cintanya untuk Inggris dengan prestasi membanggakan. Bersama Inggris Raya dirinya mempersembahkan dua medali emas pada Olimpiade 2012 London cabang atletik nomor lari 5.000m dan 10.000m.

Prestasi itu terus berlanjut saat Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Mo Farah berhasil mencetak sejarah pada Minggu (21/8/2016). Dirinya menjadi atlet pertama dalam 40 tahun terakhir yang sukses meraih emas pada cabang atletik nomor lari 5.000m dan 10.ooom dalam dua Olimpiade berturut-turut.

Berikut foto-foto Mo Farah saat berhasil mencetak sejarah Olimpiade.

Pelari Inggris Raya, Mo Farah, merayakan keberhasilannya meraih emas pada nomor 10.000m Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (14/8/2016). (Reuters/Allessandro Bianchi)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Mo Farah, Imigran Somalia yang Membela Inggris Raya

3 dari 6 halaman

Ritual Sujud Selalu Dilakukan Mo Farah Usai Bertanding

4 dari 6 halaman

Mo Farah Melakukan Selebrasi Usai Meraih Emas Nomor Lari 5.000m

5 dari 6 halaman

Mo Farah Mempersembahkan Dua Emas untuk Inggris Raya

6 dari 6 halaman

Dengan Kebanggaan Mo Farah Mengibarkan Bendera Inggris Raya

 

Video Populer

Foto Populer