Sukses


Enggak Jadi Pensiun dari Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic: Kembalinya Sang Tuhan

Bola.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic memutuskan untuk kembali ke Timnas Swedia. Ia batal pensiun seraya menyebut dirinya sebagai Tuhan.

 

Zlatan Ibrahimovic masuk dalam skuat Swedia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang melawan Georgia dan Kosovo. Pemain berusia 39 tahun itu sebelumnya mengumumkan pensiun setelah Swedia tersingkir dari Euro 2016.

Kans Ibra untuk kembali ke Timnas Swedia sempat dinaungi tanda tanya besar. Sebab, ia memiliki hubungan kurang harmonis dengan pelatih Janne Andersson.

Namun, setelah berbulan-bulan spekulasi, Ibrahimovic tiba-tiba masuk skuad Timnas Swedia pada kualifikasi Piala Dunia bulan ini.

Belum diketahui apakah Ibrahimovic bakal ikut serta pada Piala Eropa 2020 yang ditunda menjadi 2021. Beberapa media lokal mengklaim bahwa 'kembalinya sang Tuhan' mengartikan bahwa penyerang AC Milan itu akan diberangkatkan.

"Pertama dan terpenting, Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepak bola yang sangat bagus, yang terbaik yang kami miliki di Swedia," kata Andersson dilansir dari Goal International.

"Tentu sangat lucu bahwa dia ingin kembali. Selain apa yang bisa dia kontribusikan di lapangan, dia memiliki pengalaman yang luar biasa dan bisa menyumbangkannya kepada pemain lain di tim."

 

Video

2 dari 2 halaman

Karier Ibra

Ibrahimovic adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya. Ia telah mencetak 62 gol dalam 116 pertandingan antara 2001 hingga 2016.

Wajar jika Andersson memanggilnya, sebab Ibra sedang dalam performa yang bagus musim ini, mencetak satu gol di setiap pertandingan dalam 14 pertandingan Serie A.

Sayang, cedera membuatnya absen dalam tiga pertandingan liga Milan sebelumnya karena masalah pada otot. Cedera yang dialaminya saat melawan Roma pada akhir Februari membuatnya absen dalam laga kontra Manchester United di babak 16 besar Liga Europa.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer