Sukses


Timnas Italia Tidak Akan Memaksakan Wonderkid AS Roma, Nicolo Zaniolo Bermain di Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengindikasikan tidak akan memaksakan wonderkid AS Roma, Nicolo Zaniolo bermain di ajang Piala Eropa 2020, 11 Juni sampai 11 Juli nanti.

Nicolo Zaniolo harus mengalami cedera lutut sebanyak dua kali sepanjang tahun 2020. Pertama pada bulan Januari pada laga AS Roma kontra Juventus.

Dia sempat kembali dan menunjukkan performa baik sebelum akhirnya dibebat cedera lutut kedua di bulan September. Kali ini ia sedang menunaikan tugas bersama Timnas Italia pada ajang Nations League versus Belanda.

Kini Nicolo Zaniolo sudah mulai kembali berlatih dan diprediksi bisa turun lapangan pada bulan April. Kini ia bahkan telah terlibat beberapa kali di pertandingan tim Primavera AS Roma.

Namun baru bermain di laga kompetitif pada bulan April tampaknya sudah terlambat buat Nicolo Zaniolo masuk skuad Timnas Italia untuk Piala Eropa 2020.

"Kami mengikuti apa yang dia lakukan," kata Mancini pada konferensi pers, Senin (22/03/2021). "Kami akan mengevaluasi kapan dia akan kembali," lanjutnya.

"Kami memikirkan situasinya, tetapi kami tidak dapat mengambil risiko apapun jika dia tidak siap. Dia masih muda, dan dia akan memiliki kesempatan untuk bermain di kompetisi penting lainnya," tambah eks pelatih Manchester City itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat di Lini Tengah

Andaipun bisa langsung tampil bagus, Nicolo Zaniolo harus menghadapi persaingan ketat untuk mengisi pos lini tengah di skuad Timnas Italia asuhan Roberto Mancini untuk Piala Eropa 2020.

Karena kini begitu banyak pemain hebat dari Gli Azzurri pada posisi tersebut. Sebut saja Nicolo Barella, Lorenzo Pellegrini, Marco Verratti sampai Stefano Sensi.

Adapun pada jeda internasional, Timnas Italia akan bersua Irlandia Utara, Bulgaria dan Lithuania.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer