Sukses


Sepak Bola Kembali Semarak, Pemerintah Inggris Restui Piala Eropa 2020 Disaksikan Penonton

Bola.com, London - Kabar gembira datang untuk suporter sepak bola di Inggris. Pemerintah Inggris kabarnya merestui kehadiran suporter di stadion saat Piala Eropa 2020 yang digelar pada musim panas 2021.

Inggris akan menggelar pertandingan Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley dan Millennium pada musim panas mendatang. Sekretaris Kebudayaan Inggris, Oliver Dowden, berharap turnamen sepak bola Eropa itu semakin semarak dengan kehadiran para suporter di stadion.

Menurut Oliver Dowden, pihaknya sedang membahas skenario terbaik agar suporter bisa menonton pertandingan Piala Eropa di stadion. Dengan begitu, nantinya seluruh pertandingan-pertandingan sepak bola lainnya sudah bisa digelar secara terbuka dengan penonton.

"Untuk pertandingan di Piala Eropa nanti, secara substansial kami ingin melihat lebih dari 10 ribu orang di stadion. Akan tetapi, itu tergantung penemuan cara yang aman dalam melakukannya," kata Oliver Dowden seperti dikutip Sky Sports, Selasa (30/3/2021).

"Saya sangat berharap dan optimistis kita bisa mendapatkan jumlah penonton yang lebih banyak lagi untuk pertandingan tahap selanjutnya," tegas Oliver Dowden.

Pemerintah Inggris rencananya mulai membuka stadion untuk suporter pada 17 Mei 2021. Setelah itu diharapkan saat Piala Eropa bergulir atau pada 21 Juni 2021 larangan suporter menonton di stadion sudah dicabut secara keseluruhan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kembali Semarak

Oliver Dowden berharap, Piala Eropa 2021 bisa menjadi awal kembalinya semarak sepak bola di Inggris. Menurut Dowden, olahraga khususnya sepak bola memiliki peranan penting di tatanan kehidupan masyarakat sehingga harus segera kembali semarak.

"Saya sangat bahagia. Setelah musim dingin COVID yang panjang dan mengerikan ini, musim semi tiba dan olahraga akan kembali semarak lagi," ujar Oliver Dowden.

"Kami katakan ketika membahas pembatasan yang mengerikan ini, olahraga harus menjadi yang terakhir dan pertama digelar. Hari ini kami mewujudkannya dan itu sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan semua orang," tegas Oliver Dowden.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer