Sukses


Piala Eropa 2020: Paspor Kesehatan Diharapkan Bisa Bikin Suporter Hadir ke Stadion Wembley

Bola.com, London - Stadion Wembley telah siap menyambut kehadiran suporter yang ingin menyaksikan langsung Piala Eropa 2020. Meski begitu, suporter yang ingin hadir di stadion wajib memiliki paspor kesehatan.

Paspor kesehatan berisi informasi mengenai divaksinasi, hasil tes negatif, ataupun pernyataan bebas COVID-19 seseorang dalam enam bulan terakhir. Nantinya, paspor tersebut bisa digunakan untuk mengunjungi negara-negara di Eropa, termasuk Inggris.

Selain itu, paspor kesehatan juga menjadi persyaratan bagi suporter sepak bola untuk hadir di stadion, termasuk di Stadion Wembley. Badan pengatur olahraga Inggris telah mendukung rencana pemerintah demi mewujudkan hal tersebut.

Diharapkan paspor kesehatan bisa membuat lebih banyak suporter hadir ke Stadion Wembley untuk menyaksikan pertandingan Piala Eropa 2020. Suporter bisa hadir ke Stadion Wembley dan tanpa pembatasan jarak sosial pada 21 Juni 2021.

"Seluruh olahraga dapat melihat manfaat yang ditawarkan oleh proses sertifikasi COVID-19, demi membuat lebih banyak penggemar dengan aman kembali menyaksikan olahraga mereka secepat mungkin," bunyi pernyataan organisasi olahraga di Inggris, baik itu FA, Premier League, dan Persatuan Rugbi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah InI:

2 dari 2 halaman

Partai Perdana

Jika persyaratan pengunaan paspor kesehatan tersebut berjalan lancar, duel terakhir Grup D Piala Eropa 2020 antara Timnas Republik Ceska versus Inggris pada 22 Juni mendatang bisa disaksikan oleh suporter.

Selain itu, laga lainnya yang memungkinkan disaksikan langsung oleh suporter adalah partai 16 besar (26 Juni 2021), semifinal (6 dan 7 Juli 2021), serta partai final pada 11 Juli mendatang.

Dengan adanya paspor kesehatan, duel semifinal dan final Piala Eropa 2020 bisa disaksikan oleh 20 ribu suporter dalam setiap pertandingan.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer