Sukses


Sambut Euro 2020 (Euro 2021), London Timur Akan Sediakan Big Screen dengan Prokes Ketat

Bola.com, London - Setelah penundaan setahun karena pandemi COVID-19, turnamen sepak bola antarnegara terbesar di Eropa, Euro 2020, akan dimulai pada Juni. Sebuah big screen direncanakan ditempatkan di East End, London Timur, dengan protokol kesehatan ketat.

Oval Space yang berada dekat stasiun Cambridge Heath akan menyambut ratusan penggemar untuk menonton pertandingan Piala Eropa 2020, dimulai pada 12 Juni dengan Wales melawan Swiss.

Diselenggarakan oleh 4TheFans, para penggemar bisa menyaksikan pertandingan dengan layar HD raksasa, outlet minuman, set DJ, dan penampilan spesial dari mantan pesepak bola Timnas Inggris, Paul Merson dan Tony Cottee.

Hingga 21 Juni, ketika pembatasan COVID-19 dilonggarkan, promotor mengharapkan tempat tersebut bisa menampung hingga 210 orang. Tentunya mereka yang hadir wajib menjaga jarak.

"Oval Space adalah yang terbaik untuk acara semacam ini. Kita bisa mendesain ruangan sesuai aturan COVID-19," kata juru bicara 4TheFans disadur dari Hackney Gazette.

"Semuanya akan 100 persen sesuai pedoman atau protokol kesehatan, mulai dari tata letak meja sampai hal-hal detail seperti area penjualan minuman dan makanan."

"Kami memiliki tata letak meja, hand sanitizer di seluruh tempat dan kami akan mengumpulkan detail kontak dari para peserta. Mudah-mudahan, mulai 22 Juni dan seterusnya, kami dapat mengizinkan orang untuk berdiri untuk menonton pertandingan Piala Eropa 2020."

2 dari 4 halaman

London Tuan Rumah Piala Eropa 2020

Stadion bersejarah di London, Wembley, akan menjadi satu di antara saksi perhelatan Euro 2020 yang digelar pada 2021. Pesta bola Eropa ini akan terasa berbeda dari edisi sebelumnya karena digelar di tengah pandemi COVID-19.

Stadion Wembley akan menjadi venue babak penyisihan Grup D, yang dihuni Inggris, Skotlandia, Kroasia, dan Republik Ceska. Wembley juga akan menjadi venue semifinal di final Euro 2020.

Wembley merupakan stadion yang kapasitasnya paling besar di antara 11 venue Euro 2020, yakni 90 ribu penonton. Stadion ini juga menjadi arena sepak bola terbesar di Inggris dan kedua di Eropa setelah Camp Nou, Barcelona. 

Pertama kali didirikan pada 1922 dan dibuka pada 28 April 1923, Wembley direnovasi pada 1963 dan akhirnya ditutup pada 7 Oktober 2000 karena dirubuhkan dan dibangun ulang mulai 2002.

Stadion milik FA Inggris ini dibangun kembali di tempat yang sama selama kurang lebih empat tahun, sejak 2003 dan dibuka secara resmi pada 9 Maret 2017. 

Stadion Wembley tak hanya menjadi ikon sepak bola Inggris. Arena yang dioperasikan oleh Wembley National Stadium Limited ini juga menjadi venue pertandingan rugby, American Football, hingga tinju.

Stadion Wembley juga menjadi venue konser-konser musik, mulai Elton John, Take That, Adele, Spice Girl, hingga BTS.

Rekor penonton terbanyak yang tercipta di Stadion Wembley ialah pada final Piala FA 2008 antara Cardiff City Vs Portsmouth yani 89.874 penonton.

Pada Euro 2020, Stadion Wembley akan mejadi venue pembuka pertandingan Grup D antara Inggris melawan Kroasia pada 13 Juni 2021.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Euro 2020 di Stadion Wembley

13 Juni

  • Inggris Vs Kroasia

18 Juni

  • Inggris Vs Skotlandia

2 Juni

  • Republik Ceska Vs Inggris

6-7 Juli

  • Semifinal

11 Juli

  • Final
4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer