Sukses


Euro 2020: Arjen Robben Siap Comeback ke Timnas Belanda Jika Dibutuhkan

Bola.com, Jakarta - Arjen Robben menyatakan dia akan menerima panggilan ke Timnas Belanda untuk Euro 2020 jika Frank de Boer meneleponnya.

Arjen Robben melakukan start keduanya pada hari Minggu saat Groningen mengalahkan Emmen 4-0. Pemain sayap berusia 37 tahun itu menjadi bintang laga dengan dua assist.

Ditanya oleh pers apa yang akan dia lakukan jika Frank de Boer memilihnya dalam skuad Euro-nya, Robben mengatakan siap bergabung.

"Kalau begitu saya akan berada di sana," ujar Robben& dilansir dari Football Oranje.

"Ketika saya memulai musim panas lalu, itu (Piala Eropa) adalah impian terliar saya. Pertama, tetaplah realistis dan lihat bagaimana keadaan dalam beberapa minggu mendatang. Lalu kita akan lihat," katanya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Aktif Bermain di Groningen

Robben membuat comeback bulan lalu dengan penampilan pemain pengganti melawan Heerenveen. Kemenangan melawan Emmen merupakan yang kelima bagi Robben di Eredivisie musim ini.

"Saya telah menempuh perjalanan panjang, itulah yang saya inginkan," kata Robben kepada ESPN sambil meneteskan air mata kegembiraan dalam wawancara pasca pertandingan.

"Saya ingin membantu klub dan saya ingin bermain. Jika saya bisa dan itu berhasil maka saya sangat senang. Itu adalah jalan yang sulit. Saya berharap untuk itu dan saya mengharapkan lebih dari itu."

"Saya sangat bahagia. Untuk itulah aku melakukannya. Memulai lagi untuk pertama kalinya, aku sangat menginginkannya," katanya usai mengemas dua assist buat Groningen, klub masa kecilnya.

Sumber: ESPN, Football Oranje

Video Populer

Foto Populer