Sukses


MOTION GRAFIS: Profil Legenda Franz Beckenbauer, Si Cerdas Jenderal Lapangan Tengah Jerman

Bola.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal Franz Beckenbauer? Legenda Timnas Jerman ini disebut-sebut sebagai pesepakbola cerdas yang tidak hanya berprestasi saat dirinya aktif bermain. Ia juga berhasil menjadi seorang pelatih sukses dan orang penting dalam suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia 2006 silam di Jerman.

Profil Legenda Piala Eropa 2020 ini akan membahas sosok seorang jenderal lapangan tengah Timnas Jerman ini yang dijuluki Der Kaiser. Beckenbauer sukses membawa Timnas Jerman berjaya pada era 70an. Ia membawa Timnas Jerman menjuarai Piala Eropa pada 1972, lalu dua tahun kemudian membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 1974.

Beckenbauer juga dua kali terpilih menjadi pemain terbaik Eropa dengan meraih Ballon d'Or pada tahun 1972 dan 1976. Selama berkarier di Timnas, Beckenbauer sudah main sebanyak 103 kali dan mencetak 14 gol. 

Tidak sampai disitu, saat ia berkarier menjadi seorang pelatih, Beckenbauer juga meraih kesuksesan besar dengan mengantarkan Timnas Jerman menjadi juara pada Piala Dunia 1990. Berikut Profil Legenda Piala Eropa yang berasal dari Timnas Jerman, Franz Beckenbauer.

Video Populer

Foto Populer