Sukses


MOTION GRAFIS: Profil Legenda Karl Heinz-Rummenigge, Pemain Jerman Peraih 2 Ballon d'Or Secara Beruntun

Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman Barat punya banyak pemain top pada era 1970-an. Salah satu nama yang cukup menonjol adalah Karl-Heinz Rummenigge berkat performa apiknya di ajang Euro 1980.

Selama 10 musim membela Bayern, Karl-Heinz Rummenigge berhasil mendulang 217 gol dari 422 pertandingan di seluruh ajang. Dia pun turut membantu Bayern Munchen merengkuh tujuh titel juara, dengan perincian dua gelar Bundesliga, dua trofi DFB Pokal, dua titel juara Piala Champions, dan satu Intercontinental Cup.

Setelah mengukir berbagai prestasi bersama Bayern Munchen, Rummenigge memutuskan untuk hengkang ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 1984. Ketika itu, Karl-Heinz Rummenigge yang masih berusia 29 tahun ditebus Inter dari Bayern dengan banderol yang mencapai 5,7 juta euro.

Bersama I Nerazzurri, Rummenigge masih memperlihatkan ketajamannya. Meski kerap dihantam cedera, dia sukses mengoleksi 42 gol dari 107 pertandingan di seluruh ajang. Sayangnya, Karl-Heinz Rummenigge gagal membawa Inter meraih satu pun titel juara.

Tampil moncer bersama Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge akhirnya mendapat kesempatan membela Timnas Jerman Barat pada 1976. Ketika itu, dia masih berusia 21 tahun dan mampu menjadi satu di antara juru gedor andalan Die Mannschaft.

Kemampuannya yang di atas rata-rata dalam membobol gawang lawan membuat Rummenigge selalu mendapat panggilan untuk memperkuat Jerman Barat. Selama 11 tahun membela Timnas Jerman Barat, Karl-Heinz Rummenigge menorehkan 95 caps dan mencetak 45 gol. Untuk lebih lengkap, berikut profilnya.

Video Populer

Foto Populer