Sukses


VIDEO Peluit: Karyawan Swasta di Jakarta Menebak Nama Para Legenda Piala Eropa

Bola.com, Jakarta - Peluit episode kali ini memberi tantangan kepada beberapa karyawan swasta yang ditemui di Jalan Kendal, Jakarta Pusat, untuk menebak beberapa nama sejumlah legenda Piala Eropa. Mereka adalah Zinedine Zidane, Luis Figo, Andres Iniesta, Gianluigi Buffon, dan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo mungkin bisa disebut legenda yang masih aktif bermain di Piala Eropa. CR7 apalagi sudah mendapatkan trofi turnamen antar negara Eropa tersebut. Ronaldo meraihnya bersama Timnas Portugal saat Piala Eropa 2016 yang digelar di Prancis.

Kala itu, Portugal mengalahkan tim tuan rumah, Prancis, dengan skor 1-0 pada partai final. Gol dari Eder pada babak tambahan waktu menjadi penentu kemenangan A Selecao.

Sementara itu, Gianluigi Buffon belum pernah merasakan juara Piala Eropa. Kesempatannya untuk meraih trofi juara pada edisi 2012. Kala itu, Timnas Italia melangkah ke laga final menghadapi Spanyol. Namun, Buffon dan kawan-kawan harus merasakan kekalahan pahit 0-4.

Andres Iniesta yang menjadi lawan dari Buffon saat itu justru yang merasakan gelar juara bersama Timnas Spanyol. Ia bahkan meraih gelar juara juga untuk edisi sebelumnya yaitu pada 2008, dengan mengalahkan Jerman 1-0 di partai final.

Bagaimana dengan Luis Figo? Legenda Timnas Portugal tersebut hampir mendapatkan gelar juara Piala Eropa pada 2004. Saa itu, Portugal, yang berstatus menjadi tim tuan rumah, ditekuk Yunani dengan skor 0-1 di partai final.

Zinedine Zidane merasakan gelar juara Piala Eropa untuk edisi 2000. Legenda Timnas Prancis itu merasakan trofi juara setelah mengalahkan Italia 1-0 pada partai final yang digelar di De Kuip, Rotterdam, Belanda.

Bagaimana jawaban dari sejumlah karyawan swasta di Jakarta saat diberi tantangan untuk menebak nama dari para legenda Piala Eropa? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan rubrik Peluit di atas.

Video Populer

Foto Populer