Sukses


Yuk Mengenal Lebih Dekat Venue Euro 2020: Kopenhagen, Jelajahi Jejak-Jejak Bangsa Viking

Bola.com, Jakarta - Satu di antara negara yang dapat kehormatan jadi penyelenggara Euro 2020, yaitu Denmark, tepatnya di Kota Kopenhagen. Stadion yang akan digunakan adalah Parken Stadium yang terletak di Copenhagen, Denmark.

Di Stadion Parken akan digelar empat laga, tiga di fase grup dan satu partai 16 besar. 1 dari 1 halamanProfilStadion di negara Eropa Utara ini, merupakan markas dari klub Superliga Denmark, F.C. Copenhagen dan tim nasional sepak bola Denmark. Stadion ini menjadi venue terkecil Euro 2020 dengan kapasitas yang hanya 38 ribu penonton.

Meski stadion ini hanya boleh menampung 38.000 penonton dalam satu pertandingan sepakbola, namun stadion ini dapat menampung sekitar 50.000-55.000 penonton jika menggelar suatu konser.

Selain menyaksikan pertandingan-pertandingan menarik pada ajang Euro 2020, para pencinta sepak bola bisa sekalian meluangkan waktu untuk menjelajahi Kota Kopenhagen, Denmark. 

Sejarah awal Denmark akan selamanya terjalin dengan Viking - prajurit berambut merah dengan helm bertanduk yang memegang kapak saat mereka menjarah jalan mereka melintasi darat dan laut, membangun kerajaan besar.

Tentu saja banyak ciri-ciri Viking yang dibuat-buat. Viking tidak pernah memakai helm bertanduk dan sebagian besar, mereka sebenarnya adalah kelompok yang cukup beradab. Tetapi mitos-mitos itu telah membuat keajaiban bagi pariwisata Viking di Denmark, dan sebenarnya ada banyak pemandangan menarik untuk dilihat di dan sekitar Kopenhagen.

Anda akan menemukan banyak bukti pemerintahan legendaris Viking yang mudah dijangkau dari ibu kota, termasuk kastil, gundukan kuburan, batu rune, kapal, dan harta karun. Jadi tak ada salahnya meluangkan waktu untuk mengenal Kopenhagen di sela-sela perhelatan Euro 2020

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

5 Destinasi Top di Kopenhagen

Ada beberapa destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi saat menjelajahi Kopenhagen. Berikut ini beberapa di antaranya seperti dikutip visitcopenhagen. 

1. Kebun Binatang Kopenhagen 

Di Kebun Binatang Kopenhagen, Anda dapat bertemu lebih dari 4.000 hewan menarik dan melakukan perjalanan antarbenua hanya dalam satu hari.

Kenali panda raksasa ikonik sambil makan di Rumah Panda yang canggih. Rasakan pertemuan dekat yang tak terlupakan dengan beruang kutub dan lihat dunia dari sudut pandang jerapah. Temukan banyak fakta tentang hewan dan nikmati hidangan dari berbagai pilihan kedai makanan di sana. 

2. Galeri Nasional Denmark 

SMK - galeri nasional Denmark (Statens Museum for Kunst) adalah museum seni terbesar di negara ini, menampilkan koleksi seni Denmark dan internasional yang luar biasa dari tujuh abad terakhir. Selain menjadi museum seni, SMK juga merupakan titik informasi wisata resmi dengan staf multibahasa dan ramah yang siap membantu Anda memaksimalkan masa inap Anda di Kopenhagen.

3. Istana Amalienborg

Istana Amalienborg adalah tempat wajib bagi siapa saja yang menyukai sejarah kerajaan dan kehidupan keluarga kerajaan Denmark yang masih tinggal di dalam istana.

Rasakan sejarah kerajaan di museum dan nikmati kehadiran salah satu monarki tertua di dunia dari alun-alun istana yang indah tempat Anda dapat menyaksikan pergantian penjaga.

Amalienborg terkenal dengan Royal Guard-nya, yang disebut Den Kongelige Livgarde. Setiap hari Anda dapat mengalami pergantian penjaga, saat mereka berbaris dari barak mereka di 100 Gothersgade by Rosenborg Castle melalui jalan-jalan Kopenhagen dan berakhir di Amalienborg. Pergantian penjaga dilakukan pada pukul 12.00 siang.

4. Museum Nasional 

Jelajahi masa lalu dalam sejarah Denmark dengan pameran dari Zaman Batu, Zaman Viking, Abad Pertengahan, Renaisans, dan Sejarah Denmark Modern di dalam istana tahun 1700-an ini.

Museum Nasional terletak di Istana Pangeran, dibangun pada tahun 1743-44. Tidak lagi digunakan oleh keluarga kerajaan, tetapi Aula Besar masih tampak cukup elegan untuk menampung para pangeran dan putri.

Galeri terdiri dari koridor lebar yang menghubungkan kamar dan tempat tidur, dan menampilkan banyak ruang untuk kerajinan tangan yang sangat indah. Plesteran di langit-langit, panel, dan lantai parket kayu ek semuanya dianggap asli. Perabotan dan kompornya berasal dari awal abad ke-18.

5. Bakken 

Hanya 10 menit berkendara ke utara Kopenhagen, Anda dapat menemukan taman hiburan tertua di dunia.

Terletak di hutan Taman Rusa, Bakken adalah taman hiburan unik, yang menawarkan tempat bersejarah dan nostalgia yang dikombinasikan dengan hiburan modern dan menyenangkan serta wahana yang mendebarkan.

Taman ini menawarkan perpaduan sempurna hiburan anak-anak. Anda akan menemukan berbagai macam restoran, kedai es krim, toko makanan cepat saji dan pub serta bar dengan hiburan dan musik live. Bakken bukan hanya taman hiburan anak-anak kecil tapi juga tempat bersantai bagi seluruh keluarga.

3 dari 4 halaman

Biaya Akomodasi

Biaya penginapan di Kopenhagen, Denmak, termasuk cukup tinggi. Sulit menemukan hotel bintang dua dengan tarif d bawah Rp1 juta. 

Rata-rata hotel berbintang dua tarifnya di atas Rp1,2 juta semalam. Tarif tentu saja dipengaruhi berbagai faktor, seperti lokasi, fasilitas, hingga kemudahan akses. 

Namun, jangan khawatir. Jika Anda jeli, bisa saja menemukan hostel yang tarifnya sekitar Rp400 ribu hingga Rp900 ribu. Tentu saja fasilitasnya lebih terbatas dibandingkan dengan hotel.  

4 dari 4 halaman

Transportasi Publik

Transportasi umum Kopenhagen dapat diandalkan. Metro, s-train, dan bus (termasuk bus air) semuanya dapat diakses dengan tiket yang sama. Yang perlu Anda ketahui adalah berapa banyak zona yang akan Anda lewati dalam perjalanan Anda.

Video Populer

Foto Populer