Sukses


Euro 2020 (Euro 2021): Kevin De Bruyne Bakal Absen Bela Belgia di Laga Pembuka, Kapan Kembali?

Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia mengumumkan kabar buruk menjelang perhelatan Euro 2020 (Euro 2021). Sang bintang, Kevin De Bruyne, kemungkinan bakal absen pada laga pembuka Belgia melawan Rusia pada 12 Juni. 

Kabar buruk itu disampaikan pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, Kamis (3/6/2021). Martinez harus segera mencari pengganti yang sepadan supaya Belgia bisa mendulang poin penuh pada laga pertama. 

Kevin De Bruyne, yang memperkuat Manchester City, mengalami cedera pada bagian wajahnya saat berjibaku melawan bek Chelsea, Antonio Rudiger, di final Liga Champions pekan lalu.  

Bintang Manchester City itu tidah butuh naik meja operasi. Namun, Martinez tak yakin pemain pemain berusia 29 tahun itu bisa tampil untuk menghadapi Rusia. 

Ketika Kevin De Bruyne kembali, bos Belgia itu mengonfirmasi dia akan dipasangi topeng yang mirip dengan yang dikenakan rekan setimnya Jan Vertonghen setelah mengalami cedera saat bermain untuk Tottenham Hotspur dua tahun lalu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pakai Topeng

"De Bruyne tidak mungkin fit untuk pertandingan pertama itu, jadi siapa pun yang menggantikannya harus menunjukkan bahwa dia siap," kata Martinez, seperti dilansir Sky Sports

"Kami membuat keputusan tentang topengnya. Itu akan menjadi salah satu produsen yang membuat topeng Jan Vertonghen. Kami sangat puas dengan topeng itu."

“Saya akan mengatakan bahwa sampai pekan depan kami tidak akan tahu persis bagaimana soal Kevin. Sekarang, biarkan dia bersantai. Dia bisa tampil di Euro, tapi kami tak tahu momennya. Sekarang terlalu awal untuk memberi jawaban. Yang pertama kami harus dapat lampu hijau dari sisi medis dulu," imbuh Martinez. 

Belgia menghadapi Rusia pada pembuka Euro 2020 (Euro 2021) di St Petersburg. Empat hari berselang, tim berjuluk Red Devils itu meladeni Denmark (17 Juni), kemudian berjibaku melawan Finlandia pada 21 Juni. 

Sumber: Sky Sports 

 

Video Populer

Foto Populer