Sukses


Euro 2020: Jose Mourinho Komentari Prancis, Didier Deschamps Sindir Balik

Bola.com, Paris - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menyindir balik Jose Mourinho yang membuat prediksi soal kans Les Bleus di Euro 2020. Mourinho menjagokan Prancis akan menjuarai Piala Eropa, tapi komentarnya bernada tekanan untuk tim besutan Deschamps. 

Timnas Prancis memang jadi favorit menjuarai Euro 2020. Selain berstatus juara Piala Dunia 2018, Prancis juga punya skuad yang mentereng, disesaki banyak pemain bintang. 

Mourinho menyebut  Les Blues akan dianggap gagal jika tidak berhasil menjadi kampiun pada turnamen bergengsi empat tahunan itu. 

"Saya tidak melihat ada kelemahan di tim Prancis.  Kalau saya harus menyebut satu tim untuk jadi juara, saya akan bilang mereka, karena pemain-pemainnya fantastis. Mereka harus juara. Kalau tidak, itu bukan Piala Eropa yang sukses (bagi Prancis)," ujar pelatih AS Roma tersebut.

Deschamps rupanya tidak terlalu senang dengan komentar Mourinho yang menyebut Prancis dicap gagal jika tidak juara Euro 2020. Dia menyindir kiprah Mourinho di Tottenham Hotspur. 

"Saya memikirkan hal yang sama tentang tim Tottenham-nya, tetapi ternyata tidak berakhir seperti itu ...," kata manajer Prancis itu kepada Telefoot yang melontarkan cercaan langsung ke Mourinho, seperti dilansir Sportbible, Senin (7/6/2021). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Akui Dicap Favorit

Namun, Didier Deschamps mengakui Prancis memang berstatus favorit pada perhelatan Euro 2020. 

"Ya, kami difavoritkan karena status juara dunia. Ini bukan tekanan, itu kenyataan. Kami tidak akan lari dari perdebatan tentang kehadiran Prancis di antara favorit Piala Eropa kali ini," urai Deschamps. 

"Jelas, saya memiliki potensi lini serang yang sangat penting, tetapi bukan hanya itu."

"Ada keseimbangan yang harus ditemukan, melalui penyesuaian. Saya berharap menguasai bola sebanyak mungkin, tetapi ada kalanya kami tidak memilikinya, dan kami harus menjaga kekuatan kami," sambung Deschamps. 

Sumber: Sportbible

 

Video Populer

Foto Populer