Sukses


Prediksi Negara-Negara yang Lolos dari Grup B Euro 2020: Belgia Mencari Partner

Bola.com, Jakarta - Grup B Euro 2020 menampilkan Negara FIFA peringkat No.1 saat ini di dunia, Belgia, bersama Denmark, Rusia, dan Finlandia.

Diprediksi, akan ada banyak intrik di Grup B di Euro 2020. Setelah mencapai semifinal Piala Dunia 2018, Belgia akan berharap skuad yang dihuni generasi emas dapat mencapai puncak Piala Eropa.

Rusia akan jadi lawan berat buat semuanya, termasuk Belgia. Sementara Denmark telah terbukti menjadi tim yang sulit dikalahkan dalam kompetisi baru-baru ini, sedangkan Finlandia yang akan memulai debutnya bakal mengejutkan Grup B Euro 2020.

Belgia

Ini akan menjadi peluang realistis terakhir Belgia untuk memenangkan turnamen internasional besar. Semua fokus dalam persiapan untuk pertandingan pembukaan mereka melawan Rusia akan menjadi bentuk dan kebugaran tiga pemain kunci.

Axel Witsel belum sepenuhnya pulih dari cedera Achilles yang dideritanya pada Januari lalu. Kapten Eden Hazard telah berjuang untuk bentuk dan tidak bermain untuk negaranya dalam 18 bulan. Kevin De Bruyne akan melewatkan pertandingan pembukaan saat ia pulih dari cedera wajah yang ia alami di Final Liga Champions.

Untungnya, Roberto Martínez memiliki rasa malu atas kekayaan yang tersedia baginya, dan mereka harus berada di puncak grup ini dengan nyaman.

Denmark

Denmark datang ke turnamen dengan performa bagus dengan mencetak 14 gol dan tidak kebobolan dalam tiga pertandingan pembukaan kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka akan sulit ditembus dengan Delaney dan Højbjerg menyaring lini belakang solid mereka. Bola.com memprediksi Denmark akan menjadi kuda hitam turnamen dan merupakan sumbangsih yang bagus untuk mencapai perempatfinal.

Finlandia

Finlandia telah menempuh perjalanan jauh sejak kualifikasi Euro 2016 yang hina di mana mereka gagal memenangkan satu pertandingan pun. Setelah satu tahun mencatatkan dua hasil imbang dan sembilan kekalahan, mereka menunjuk pelatih Kanerva, dan lima tahun kemudian, mereka bersiap untuk turnamen internasional pertama mereka. Finlandia lolos dengan finis kedua di grup mereka dengan 18 poin dari 10 pertandingan.

Rusia

Rusia akan berharap mereka dapat mengulang prestasi di Piala Dunia 2018 dengan mencapai perempat final lagi. Mereka memiliki keunggulan kandang dalam dua pertandingan pembukaan mereka, dan banyak kesuksesan mereka di Piala Eropa akan bergantung pada tiga pemain, yakni Golovin, Miranchuk, dan Dzyuba.

2 dari 3 halaman

Prediksi Tim yang Lolos

Kualifikasi berjalan mulus untuk Belgia, dengan 40 gol dan hanya kebobolan tiga gol membantu mereka mencatat 10 kemenangan dari 10. Rusia disingkirkan di grup itu dan lawan akan tahu bagaimana Martinez akan merumuskan timnya. Sistem 3-4-3-nya dicoba dan diuji, dengan satu-satunya masalah yang tersisa adalah kebugaran Kevin de Bruyne dan konsistensi Eden Hazard.

Kasper Schmeichel memiliki pertahanan yang kuat yang dipimpin oleh Andreas Christensen di depannya, sementara Thomas Delaney dan Pierre-Emile Hojbjerg membentuk kemitraan lini tengah yang solid. Denmark menang di Wembley pada bulan Oktober, memberikan kekalahan ketiga di Inggris dalam 50 pertandingan internasional terakhir mereka di kandang.

Prediksi Bola.com

  • Juara grup: Belgia
  • Runner-up: Denmark
3 dari 3 halaman

Video

Vaksin dan Disiplin! Kunci Penuhnya Stadion Puskas Arena di Euro 2020

Video Populer

Foto Populer