Sukses


Laga Pembuka Euro 2020, Senol Gunes: Turki Bisa Kalahkan Italia

Bola.com, Jakarta - Timnas Turki akan meladeni perlawanan salah satu unggulan, Italia pada laga pembuka Euro 2020 di Stadio Olimpico, Sabtu (12/06/2021) dini hari WIB pukul 02.00 WIB.

Di atas kertas, Timnas Italia asuhan Roberto Mancini memang lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang. Tapi pelatih Timnas Turki, Senol Gunes bermodalkan beberapa pemain yang pernah dan masih merumput di Serie A.

Sebut saja Hakan Calhanoglu, Merih Demiral sampai pemain Leicester City yang kepemilikannya masih dipunyai AS Roma, Cengiz Under. Alhasil pemain-pemain ini tahu betul bagaimana Timnas Italia bermain.

Oleh karena itulah, Senol Gunes percaya diri Turki punya kemampuan untuk mengalahkan Italia.

"Bagus tentunya memiliki pemain yang berada di klub Serie A, karena mereka tahu bagaimana segala sesuatunya bekerja di Italia dan pendekatan yang diambil tim-tim ini," kata Senol Gunes pada sesi konferensi pers.

"Ini adalah pertandingan antara dua tim kuat dan saya yakin Turki bisa menang. Kami tidak boleh kehilangan konsentrasi, jika tidak, kami akan mendapatkan masalah," lanjutnya.

Satu sisi lainnya, Senol Gunes mengendus pelatih Italia, Roberto Mancini juga sudah mengantongi cara bermain tim asuhannya pada laga pembuka Euro 2020 ini.

"Roberto Mancini mengenal sepak bola Turki dengan baik, pernah menjadi pelatih Galatasaray, dan dia memiliki banyak pemain berbakat," ucap Gunes.

2 dari 3 halaman

Lolos ke Final

Lebih lanjut Senol Gunes sesumbar Turki bisa lolos dari Grup A dan berharap bisa kembali bertemu Italia di final Euro 2020.

"Kami bukan favorit untuk memuncaki grup ini, tetapi saya ingin mencapai Final dan memainkannya melawan Italia ini," Senol Gunes menuturkan.

"Kami tahu kekuatan Italia, tetapi juga kelemahan mereka. Kami sangat menyadari prestise dan tradisi Italia, lolos di hampir semua kompetisi ini."

"Meskipun demikian, pertandingan ini bakal sulit dari sudut pandang teknis, taktis, dan fisik. Saya ingin melihat kualitas maksimal dari pemain saya," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer